3 Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri

rasa percaya diri
Ilustrasi. (Istimewa/Selebgram.net)

Selebgram.net – Tidak perlu terlalu narsis, setidaknya harus ada rasa percaya diri yang cukup, guna membuat seseorang hidup lebih baik.

Sedikit banyak, percaya diri merupakan sikap yang penting terutama dalam berkomunikasi dengan orang lain.

Maka dari itu, untuk kamu yang masih mempunyai sikap terlalu malu, mari simak beberapa tips di bawah ini untuk meningkatkan rasa percaya dirimu:

1. Berhenti membandingkan diri dengan orang lain

Jika kamu masih suka membandingkan diri dengan orang lain, lebih baik kamu berhenti untuk melakukannya mulai dari sekarang.

Membandingkan diri dengan orang lain, baik dari segi prestasi maupun hal lainnya malah akan membuat rasa percaya dirimu memudar dan jika terlalu sering kamu lakukan, ujung-ujungnya kamu malah memupuk sikap tidak percaya diri yang membuat jati dirimu hilang.

Baca Juga  Bisa Terjadi Saat Olahraga, Ini Tips Mencegah Henti JantungĀ 

2. Pilih pertemanan yang positif

Pertemanan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi dirimu. Jika kamu sudah memiliki rasa percaya diri yang minim lalu ditambah lagi dengan pertemanan yang negatif, hal itu malah akan semakin membuatmu tidak percaya diri apalagi jika teman-temanmu tidak suka melihatmu berubah ke arah yang lebih baik, atau jika temanmu tidak suka dengan pencapaianmu.

Maka dari itu, penting untuk mempunyai pertemanan yang positif. Pertemanan yang positif adalah pertemanan yang saling mendukung sehingga teman-temanmu akan menyemangatimu jika yang kamu lakukan memang hal yang baik.

3. Mengontrol pikiran negatif

Pikiran adalah sesuatu yang mempengaruhi diri kita. Terkadang, seseorang sulit untuk mengontrol pikirannya hingga overthinking.

Baca Juga  YoonA dan Lee Junho Siapkan Penampilan Spesial di MBC Music Festival

Apabila pikiran negatif terus menghantui pikiranmu ketika kamu sedang berusaha untuk meningkatkan rasa percaya diri, berusahalah untuk mengetahui apa yang ada dibenakmu. Jika pikiran negatif mulai muncul, tak seharusnya pikiran itu terus menguasaimu.

Mulailah mempertanyakan pikiran negatif itu, apakah memang kemungkinan terjadi? Atau hanya ketakutanmu saja?

Jadi jangan terlalu mempercayai pikiran negatifmu hingga membuat kamu sulit bergerak ya!***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *