3 Jenis Buah yang Dilarang Dimakan saat Perut Kosong

buah
Jeruk Salah Satu Buah yang Tidak Boleh Dimakan saat Perut Kosong. (detik/Bogordaily.net)

Selebgram.net – Hampir semua jenis buah pasti disukai oleh semua orang. Dan hampir semua orang mengkonsumsi buah disetiap waktu. Namun ternayat, ada jenis buah yang tidak boleh dikonsumsi saat perut sedang kosong.

Ya, berbeda dengan beberapa senyawa lain, vitamin tidak bisa diproduksi oleh tubuh.

Tidak heran, jika buah jadi salah satu sumber untuk mendapatkan berbagai jenis vitamin yang dibutuhkan tubuh.

Sehingga mengonsumsi buah, sangat dianjurkan. Namun perlu diketahui jika beberapa buah rupanya juga bisa menjadi racun jika dikonsumsi.

Beberapa buah, rupanya tidak disarankan untuk dikonsumsi apalagi saat perut kosong.

Hal ini karena buah yang semula sehat, namun bisa berubah menjadi ‘racun’, yang bisa saja membahayakan kesehatan Anda jika dimakan saat perut kosong.

Baca Juga  Kenali Bahaya Kurangnya Minum Air Putih

Tentu saja hal ini bisa berbahaya jika dilakukan terus menerus. Lantas buah apa saja yang tidak disarankan dikonsumsi saat perut kosong?

Inilah beberapa buah yang tidak baik dimakan ketika perut kosong.

1. Buah apel

Buah yang mudah ditemukan ini memiliki warna hijau atau merah. Bentuknya bulat dengan ukuran yang bermacam-macam. Buah apel juga salah satu buah yang dianggap sebagai buah tersehat. Hal tersebut dikarenakan buah tersebut dikemas dengan nutrisi yang dapat membantu meredakan semua jenis kondisi kesehatan.

Meskipun buah apel dianggap sebagai buah tersehat, dikutip dari Suara, buah ini tidak boleh dimakan kapanpun Anda mau. Buah apel tidak boleh dimakan ketika perut kosong, karena hal tersebut dapat menyebabkan sembelit dan perut kembung. Lebih baik dalam memakan buah ini pada waktu tertentu agar manfaatnya lebih terasa. Seperti pada saat satu jam setelah sarapan atau satu jam setelah makan siang karena perut lebih mudah untuk mencerna dan menyerap nutrisi.

Baca Juga  H Faisal Ogah Terima Ajakan Damai Tiara Marleen

2. Buah pisang

Ada bermacam-macam jenis buah pisang dan juga olahannya. Buah pisang juga terkadang menjadi salah satu buah yang dimakan ketika sarapan. Hal tersebut dikarenakan buah yang memiliki warna kuning ini mengandung nutrisi yang dapat membuat hari lebih berenergi.

Buah yang mengandung kalium dan magnesium ini jika dimakan pada saat perut kosong, maka dapat menyebabkan tidak seimbangnya kadar mineral dalam tubuh. Selain itu, sifat asam dari buah pisang dapat menyebabkan gangguan pada usus dan penyakit kardiovaskular.

Jika Anda ingin memakan buah pisang pada saat sarapan, Anda bisa terlebih dahulu makan makanan lain atau memadukan pisang dengan makanan lain.

3. Jeruk

Baca Juga  Ramalan Zodiak Libra Hari Ini, Minggu 13 November 2022

Buah yang berwarna oranye ini merupakan salah satu buah yang sehat jika dimakan setiap harinya. Namun, dalam memakan buah tersebut harus pada saat waktu yang tepat. Jika tidak maka bisa berakibat pada kesehatan Anda

Selain itu, kandungan yang terdapat seperti serat dan fruktosa juga dapat memperlambat sistem pencernaan. Sebaiknya Anda menghindari buah-buahan yang memiliki banyak serat untuk dimakan di pagi hari.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *