3 Produk Madame Gie Ditarik BPOM, Gisel Buka Suara

madame gie
Gisel. (Dream.co/Selebgram.net)

Selebgram.net – Sebanyak tiga produk Madame Gie yang disetop BPOM dari peredaran diduga mengandung zat berbahaya, diantaranya Madame Gie Sweet Cheek Blushed 03, Madame Gie Nail Shell 14 dan Madame Gie Nail Shell 10.

Giselle Anastasia menjelaskan, sejak 2018 produk kosmetiknyatelah diproduksi, namun baru ketahuan pada pendistribusian termin terakhir yang mengacu pada sisiran BPOM tersebut.

“Memang benar ditemukan turunan pewarna kandungan berbahaya, ada 3 SKU. Kalau yang kami berbahaya, itu cuma 3 SKU dari 900 lebih yang kita daftarkan ke BPOM. Barangnya adalah Blush On Sweet Cheek nomor 03, jadi nomor 01 dan 02-nya aman. Lalu ada kutek peel off bisa dikupas, nomor 10 dan 14. Sudah ditarik,” kata Gisella Anastasia, dikutip dari lambeturah.co.id di kawasan Gading Serpong, pada Senin, 17 Oktober 2022.

Baca Juga  Baim Wong Kesal, Konten dan Namanya Dicatut untuk Penipuan

“Menurut surat penarikan dari BPOM 1 Juli 2022, kita langsung edarkan surat kemudian Madame Gie di Indonesia kita kumpulkan semua barangnya. Akhirnya kami berhasil mengumpulkan dan membumihanguskan di 1 Agustus dengan puluhan ribuan total 1 ton lebih,” tambahnya.

Gisella Anastasia di kawasan Gading Serpong, pada Senin, 17 Oktober 2022. (Lambe Turah/Selebgram.net)

Gisel sapaan akrabnya juga menambahkan pihaknya pesan ke pihak produsen sebenarnya sudah sesuai aturan. Namun terdapat tiga produk yang keluar dari produsen mengandung bahan yang berbahaya tanpa diketahui pihaknya.

“Jadi untuk klarifikasi lagi semua Madame Gie sudah mempunyai izin edar dari BPOM dengan total 900 SKU sudah terdaftar. Bisa dicek di website BPOM. Dengan adanya kejadian ini, kami mohon maaf untuk ke depannya beritikad untuk lebih baik lagi,” ungkapnya.

Baca Juga  Catat! Ini 3 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan Kulit

“Bukan karena barangnya berbahaya sejak awal dan diluluskan BPOM. Dari awal sebenarnya aman, namun setelah random checking di batch terakhir ini ada perbedaan ingridient. Diakuin produk dan kelalaian supplier mereka. Jadi benar-benar miss saja, semuanya tidak ada oknum BPOM main, kami juga tidak pernah untuk mendapatkan izin ga benar. Kami sesuai jalur banget,” tandasnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *