4 Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan Tubuh

melon
Melon. (Istimewa/Selebgram.net)

Selebgram.net – Buah melon memiliki kandungan nutrisi yang pastinya baik untuk kesehatan. Memiliki rasa yang manis, buah ini juga tinggi air, rendah kalori, serta mengandung vitamin dan mineral.

Untuk mendapatkan khasiatnya, kamu bisa mengkonsumsi buah ini secara langsung atau bisa juga dibuat es krim, bahan pelengkap salad, makanan penutup, ataupun campuran smoothies.

Nah, berikut ini adalah sejumlah manfaat buah melon untuk kesehatan, yang dilansir dari laman sehatq.com :

1. Menjaga kesehatan tulang

Buah melon memiliki kandungan nutrisi yang penting, untuk contoh melon yang jenis honeydew, mengandung nutrisi penting seperti folat, vitamin K, dan magnesium.

Folat sendiri dapat menjaga kadar homosistein dalam tubuh untuk mencegah pengurangan kepadatan mineral tulang dari waktu ke waktu.

Baca Juga  JayB GOT7 Dirumorkan Berkencan dengan Youtuber PURE.D

Selain itu, kandungan folat juga bermanfaat untuk ibu hamil. Dimana, folat berperan penting dalam pembuatan DNA, pembentukan jantung, tulang, sampai sistem peredaran darah bayi.

2. Mengendalikan tekanan darah

Menjaga asupan sayur dan buah setiap harinya sangat penting untuk menurunkan resiko tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Jika tekanan darah tinggi, dan ingin diturunkan. Dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi kalium dan membatasi asupan sodium.

Nah, melon sendiri memiliki kandungan kalium yang tinggi serta rendah sodium. Oleh sebab itu, melon dapat membantu menjaga tekanan darah.

3. Mengontrol kadar gula darah

Selain kedua manfaat di atas, buah melon juga bermanfaat untuk mengontrol kadar gula darah.

Baca Juga  Disapa Vincent Rompies, Petugas Bandara Cantik Dibuat Salting

Melon mengandung karbohidrat, dimana dapat bermanfaat meningkatkan kadar gula darah sementara. Akan tetapi, ada kandungan lain yang mengimbanginya agar gula darah tak melonjak.

4. Menambah asupan cairan

Seperti yang sudah disebutkan, buah melon tinggi kandungan air. Oleh sebab itu, melon dapat mencegah dehidrasi.

Sekitar 90% pada buah melon, terkandung air dan elektrolit. Kandungan inilah yang bermanfaat untuk menambah hidrasi serta kecukupan cairan dalam tubuh.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *