4 Manfaat Minyak Almond, Melembapkan Kulit

manfaat Minyak Almond
Minyak Almond. (Kumparan/Selebgram.net)

Selebgram.net – Minyak almond atau almond oil mempunyai nutrisi yang tinggi seperti protein, lemak tak jenuh, mineral serta vitamin (A, B, D, dan jugal E). Adapun manfaat lainnya sebagai minyak esensial untuk aromaterapi dan juga produk perawatan kulit.

Merangkum dari beberapa sumber, berikut ini adalah beberapa manfaat minyak almond untuk kecantikan yang wajib kamu coba :

1. Meredakan peradangan jerawat

Adanya kandungan vitamin E yang tinggi didalam minyak almond bisa membantu untuk mengobati jerawat dan juga mengurangi peradangan. Bahkan dengan mengoleskan minyak ini juga bisa membantu untuk mengatasi sunburn.

Studi pada tikus menunjukkan apabila minyak almond bisa membantu untuk mencegah kerusakan struktural yang disebabkan oleh radiasi sinar UV.

Baca Juga  Intip Apa Itu Kosmetik Hibrid, Trend Kecantikan yang Sedang Booming

2. Melembapkan Kulit

Kabar baiknya bagi pemilik kulit kering dan juga mudah gatal. Kamu bisa menggunakan minyak almond ini untuk melembapkan kulit, lho.

Manfaat ini diperoleh berkat adanya kandungan vitamin E dan B di dalam minyak almond. Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif serta rentan terhadap alergi tidak perlu khawatir.

Adanya kandungan hypoallergenic di dalam minyak almond bisa membantu kulit terhindar dari risiko alergi dan juga iritasi.

Adanya kandungan moisturizer di dalamnya, membuat minyak almond mampu untuk melembapkan kulit secara optimal.

3. Mengurangi Lingkar Hitam di Bawah Mata

Penggunaan minyak almond secara rutin dapat membantu untuk memudarkan lingkar hitam yang ada di bawah mata.

Baca Juga  Diduga Pria R dalam Video Syur, Followers Rey Mbayang Melonjak

Cara menggunakannya pun cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan sedikit saja minyak almond di area lingkar hitam serta memijatnya secara lembut.

Diamkan selama semalaman, kemudian bilas menggunakan air dingin sampai bersih setelah bangun tidur.

4. Memperlambat Proses Penuaan

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan penuaan dini. Misalnya seperti merokok, pola makan yang kurang baik, hingga paparan dari sinar matahari yang berlebihan.

Nah, salah satu manfaat dari minyak almond untuk wajah ialah bisa memperlambat proses penuaan. Jadi, oleskan minyak almond ini secara rutin pada wajah supaya kamu terlihat segar dan juga awet muda.

Nah, itu dia beberapa manfaat dari minyak almond untuk kecantikan.***

Baca Juga  Tiket Konser ’30 Tahun Berkarya’ Dewa 19 Ludes Terjual dalam 15 Menit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *