4 Manfaat Teh Bunga Seruni, Bisa Cegah Penyakit Kronis

Bunga seruni
Teh Bunga Seruni. (Istimewa/Bogordaily.net)

Selebgram.net – Sebagian orang mungkin belum mengenal bunga seruni yang merupakan nama ilmiah dari tanaman Chrysanthemum indicum.

Bunga seruni umumnya mempunyai warna kelopak bunga kuning dan dapat dikeringkan untuk kemudian dijadikan teh herbal serta resep berbagai obat tradisional China.

Saat dibuat menjadi teh atau minuman herbal, ternyata seruni mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh seperti dirangkum dari Alodokter :

1. Membuat jantung sehat

Dalam sebuah penelitian, minum air seduhan bunga seruni dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol dalam tubuh.

Lalu, dapat mencegah berbagai penyakit dan masalah kardiovaskular seperti serangan jantung, stroke, serta aterosklerosis.

2. Jaga kesehatan mata

Seperti yang kita ketahui bahwa vitamin A sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

Baca Juga  Tren Warna Cat Rumah 2023 Bikin Rumah Makin Estetik

Bunga ini mengandung vitamin A yang mana sangat baik apabila dikonsumsi oleh orang-orang yang usianya lanjut atau di atas 50 tahun.

Dengan mengonsumsi teh atau air seduhan bunga seruni ini bagi orang tua dipercaya dapat menjaga ketajaman penglihatan mereka, mengingat usia senja kerap mengalami penurunan kualitas penglihatan.

3. Mencegah penyakit kronis

Saat ini, banyak orang menderita penyakit bukan hanya dari makanan, tetapi juga karena stres oksidatif.

Stres oksidatif yang menumpuk dalam tubuh tentunya dapat mengganggu keseimbangan metabolisme dalam tubuh manusia, sehingga dapat menimbulkan penyakit-penyakit kronis.

Dengan mengonsumsi teh bunga ini dapat membuat pikiran lebih tenang atau rileks dan meningkatkan fokus karena adanya kandungan antioksidan di dalamnya.

Baca Juga  Pertama Setelah Debut Solo, Kim Sejeong Akan Gelar Tur Fan Meeting di Jakarta!

4. Baik untuk Merawat Kulit

Bunga seruni ternyata juga mengandung beta-karoten yang berperan sebagai antioksidan dan baik untuk merawat kulit kita.

Sudah sejak lama air seduhan dari bunga seruni digunakan untuk mengatasi penyakit kulit seperti iritasi kulit, kulit kemerahan, dan kondisi yang lebih berat eksim dan psoriasis.

Kemudian, kandungan antioksidan di dalam bunga seruni juga bisa mengurangi tanda-tanda penuaan, kerutan, dan noda.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *