4 Tips Memperbaiki Kesehatan Mental, Berbicara dengan Orang Lain

memperbaiki kesehatan mental
Ilustrasi. (Jovee/Selebgram.net)

Selebgram.net – Sebuah survei terbaru Forbes Health yang dilakukan pada generasi Z menunjukkan bahwa memperbaiki kesehatan mental kini menjadi salah satu prioritas utama dalam membuat resolusi tahun baru.

Survei ini melibatkan 1.005 orang dewasa sebagai responden. Sekitar 50 persen di antaranya merupakan responden berusia 18-25 tahun.

Dari hasil survei diperoleh 45 persen dari seluruh orang dewasa yang menjadi responden menginginkan kesehatan mental yang lebih baik sebagai resolusi tahun baru.

“Tak mengejutkan untuk mengetahui ini,” jelas Spa Manager dari Elan Spa di Mallory Court Hotel and Spa, Tara James seperti dilansir dari laman PMJ, Kamis 29 Desember 2022.

Berdasarkan pengalaman ini, James dan Chief Director Simon Haigh, membagikan empat tips yang biasa membantu mereka memperbaiki kesehatan mental :

Baca Juga  Waspada, Kenali 5 Gejala Stroke Pada Wanita

1. Tidur Malam yang Cukup

Kurang tidur bisa membuat seseorang menjadi lebih mudah marah dan kurang berenergi. Sebaliknya, tidur yang cukup di malam hari dapat memunculkan rasa segar dan berenergi saat bangun tidur.

2. Meluangkan Waktu untuk Diri Sendiri

Beragam aktivitas sehari-hari mungkin membuat seseorang lupa untuk memperhatikan diri sendiri.

Oleh karena itu, coba luangkan sedikit waktu untuk diri sendiri secara berkala demi meredakan beragam stres dan tekanan yang dirasakan.

3. Makan Sehat

Haigh menyebut pola makan yang sehat dan seimbang dapat membuat seseorang merasa lebih baik mengenai diri mereka.

Dia merekomendasikan konsumsi protein dan lemak yang sehat serta kaya antioksidan seperti ikan, dark chocolate, dan bluberi.

Baca Juga  Viral di TikTok, Ini Lirik Lagu Bloody Mary - Lady Gaga

4. Bicara dengan Orang Lain

Menjalin hubungan atau interaksi dengan orang lain juga penting dalam memelihara kesehatan mental.

Sebagai makhluk sosial, James mengatakan manusia dapat merasakan suasana hati yang lebih baik hanya dengan berinteraksi dengan orang lain.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *