5 Cara Menghilangkan Mata Panda 

Mata Panda
Mata Panda. (Istimewa/Selebgram.net)

Selebgram.net – Lingkaran hitam di bawah mata, atau yang lebih dikenal dengan istilah mata panda, dapat muncul karena beberapa penyebab.

Salah satunya adalah karena kelelahan dan kurang tidur, baik itu karena begadang atau insomnia.

Mengutip dari laman HelloSehat, terdapat penyebab lain dari munculnya lingkaran di bawah mata ini.

Paparan sinar matahari yang menipiskan permukaan kulit, faktor genetik, dehidrasi, alergi, hingga merokok juga bisa jadi penyebabnya yang mungkin tidak Anda sadari.

Agar mata panda tidak lagi mengganggu penampilan wajah, Anda bisa mengikuti beberapa cara mengatasinya berikut ini :

1. Hindari Begadang

Pada kebanyakan kasus, penyebab munculnya lingkaran hitam di bawah mata disebabkan karena seringnya begadang di malam hari.

Baca Juga  Intip Apa Itu Kosmetik Hibrid, Trend Kecantikan yang Sedang Booming

Nah, oleh sebab itu, hindari begadang hingga dini hari dan atur pola tidur.

Usahakan untuk tidur lebih awal dari biasanya. Waktu tidur ideal untuk orang dewasa berkisar 7-8 jam per malam.

Tidak hanya membantu untuk mengurangi mata panda, cara ini juga akan meningkatkan kesehatan Anda. Karena tidur cukup merupakan kebutuhan paling mendasar untuk menjaga pikiran dan tubuh agar tetap sehat.

2. Hindari minuman beralkohol dan berkafein

Minuman yang mengandung alkohol dan kafein dapat menyebabkan dehidrasi ringan, mengganggu jam tidur, dan membuat lingkaran hitam di bawah mata menjadi semakin jelas.

Oleh karena itu, menghindari minuman beralkohol dan berkafein akan sangat membantu dalam proses menghilangkan mata panda.

Baca Juga  Akhirnya, Baifern Pimchanok Terima Pernyataan Cinta Nine Naphat

3. Gunakan kompres dingin

Kompres dingin bisa membantu meredakan bengkak dan mengecilkan pembuluh darah yang membesar di bawah mata. Sehingga, mata panda sekaligus kantung mata yang membengkak dapat berangsur-angsur tersamarkan.

Anda bisa menggunakan handuk kecil yang bersih dan es batu. Bungkuslah es batu tersebut menggunakan handuk kecil, lalu tempelkan pada bagian bawah mata selama kurang lebih 20 menit.

4. Gunakan krim khusus mata

Melansir dari laman Alodokter, krim mata yang mengandung vitamin C, vitamin K, atau vitamin E dapat membantu menghilangkan kantung mata.

Selain itu, krim mata yang mengandung chamomile, mentimun, atau arnica juga dapat mengurangi peradangan atau mengencangkan kulit di area sekitar mata.

Baca Juga  Pecinta Micin Simak, Konsumsi Garam Berlebih Bisa Tingkatkan Stres

5. Gunakan tabir surya

Hindari paparan langsung sinar matahari dan gunakan tabir surya dengan SPF 30. Pastikan tetap memakai tabir surya sekalipun Anda berada di dalam rumah saat siang hari.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *