5 Hal Ini Tidak Boleh Diabaikan saat Berhubungan Seks

Hubungan Seks
Ilustrasi hubungan seks. (Unsplash/Womanizer Wow Tech/Ayo Surabaya/Selebgram.net)

Selebgram.net– Hubungan seks dilakukan salah satunya untuk menjaga keharmonisan hubungan dan menjadi salah satu hal penting. Namun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk menghindari cedera ketika berhubungan seks. Sebab, cedera saat berhubungan seks bisa menyebabkan penis patah, penyakit menular seksual atau lainnya.  Dilansir Suara.com dari Womens Health Mag, berikut ini beberapa hal yang tidak boleh diabaikan ketika berhubungan seks.

Mengesampingkan risiko IMS

Leah Millheiser, asisten profesor klinis di Stanford University School of Medicine, mengatakan berhubungan seks tanpa kondom bisa meningkatan risiko infeksi menular seksual, terutama pada orang yang sering berganti pasangan. Infeksi menular seksual ini bisa berupa gonore dan klamidia, yakni penyakit yang paling sulit diobati.

Baca Juga  Agar Tidur Nyenyak, Yuk Ikuti 6 Tips Ini

Menggabungkan kondom lateks dengan pelumas berbasis minyak

Pemakaian pelumas yang tidak tepat bisa membahayakan kesehatan Anda. Karena, tidak semua pelumas terbuat dari bahan yang sama.  Jika Anda menggunakan kondom lateks, jangan pernah menggunakan pelumas berbasis minyak, termasuk pelumas alami seperti minyak zaitun atau minyak kelapa.  Minyak dapat memecah lateks, sehingga kondom tidak berfungsi lagi. Jika Anda menggunakan kondom, selalu pilih pelumas berbahan dasar air atau silikon.

Memasukkan makanan ke dalam vagina

Jika Anda memasukkan buah atau sayuran ke dalam vagina, potongannya bisa tersangkut atau putus. Kondisiini bisa menyebabkan masalah pada bagian rektum.

Menekan pasangan untuk mencapai klimaks

Anda juga tidak bisa terlalu menekan pasangan untuk mencapai kepuasa seksual diri sendiri. Anda dan pasangan harus sama-sama memahami dan memenuhi kebutuhan seksual masing-masing.

Baca Juga  Tak Hanya Berhenti Merokok, Ini 6 Jenis Makanan Pembersih Paru-Paru

Berhubungan seks terlalu keras

Para ahli memperingatkan bahwa Anda tidak boleh terlalu keras atau cepat melakukan seks penetrasi, karena bisa menyebabkan beberapa masalah vagina.

Seks penetrasi yang salah dan terlalu keras bisa menyebabkan penis patah. Cobalah melakukan hubungan seks penetrasi yang lebih santai.***

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *