5 Lagu Ikonik Piala Dunia Paling Fenomenal Sepanjang Masa

Lagu ikonik Piala Dunia
Lagu Terbaik Piala Dunia Sepanjang Masa. (iNews/Selebgram.net)

Selebgram.net-  Piala Dunia selalu disertai dengan FIFA Anthem dan playlist. Ada lima lagu ikonik Piala Dunia yang fenomenal sepanjang masa yang hingga kini masih terngiang ditelinga.

Lagu Piala Dunia baru pertama diadakan pada gelaran 1962 di Chili. Kala itu, lagu pertama pesta sepak bola dunia itu dinyanyikan oleh penyanyi asal Spanyol, Grup Los Ramblers.

Kini Piala Dunia telah memasuki edisi ke 22, sebanyak 14 lagu turnamen tersebut setidaknya telah dirilis.

Tidak jarang, lagu official atau FIFA Anthem untuk Piala Dunia ditunggu-tunggu oleh penikmat sepak bola. Berikut ini lima lagu ikonik Piala Dunia yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. La Cope De La Vida

Piala Dunia 1998 memiliki lagu berjudul La Cope De La Vida yang dinyanyikan oleh Ricky Martin, seorang penyanyi asal Puerto Rico.

Baca Juga  EXO-L Heboh, Paspamres Kaesang Pangarep Mirip Sehun

Lagu ini turut melambungkan nama Ricky ke puncak panggung dunia. Ia pun mengaku sangat senang bisa mendapat kesempatan menjadi salah satu pembawa lagu ajang empat tahunan itu.

Pada Piala Dunia 1998, Prancis berhasil menjadi juara.

2. Boom

Boom dipilih oleh FIFA untuk jadi lagu official Piala Dunia tahun 2002. Lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi Best Selling Amerika bernama Anastacia. Suara khas Anastacia membuat lagu ini mudah digemari.

Piala Dunia 2002 sendiri jadi catatan sejarah. Untuk pertama kalinya, festival sepak bola empat tahunan itu gelar di Asia. Yup, Piala Dunia saat itu digelar di Jepang dan Korea Selatan. Brasil berhasil keluar jadi pemenang pada tahun tersebut.

Baca Juga  Penonton Berjatuhan, Konser NCT 127 Dihentikan

Single Boom sendiri dirilis di Eropa, Australia dan Asia. Popularitas Anastacias berhasil mendudukkan lagu ini di tangga lagu populer. Ia memasukkan single ini di collector edition album tersukesnya, FREAK OF NATURE.

3. Wavin Flag – K’naan (2010)

Penyanyi rapper berdarah Somalia-Kanada, K’naan menyanyikan lagu Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan berjudul “Wavin Flag”. Secara teknis, lagu ini sebenarnya bukanlah lagu resmi Piala Dunia tetapi lagu promosi Coca Cola yang menjadi sponsor utama ajang ini.

Namun, musik serta liriknya yang bagus, maka “Wavin Flag” layak masuk dalam daftar lagu terbaik Piala Dunia. Lagu Wavin Flag mampu membawa kegembiraan bagi para pecinta sepak bola di seluruh dunia dan bahkan masih sering terdengar hingga kini.

Baca Juga  Lirik Lagu Arson dari J-Hope BTS

4. We Are One (Ole Ola)

Lagu “We Are One” memiliki makna bagaimana sepak bola dapat menyatukan dunia. Lagu resmi Piala Dunia Brazil 2014 ini menonjolkan budaya Brasil.

Mulai dari tarian, pakaian, hingga permainan pantai yang membuat penonton juga ikut berdendang. Lagu yang dibawakan oleh musisi terkenal Pitbull, juga dinyanyikan bersama Claudia Leitte dan Jennifer Lopez.

5. Waka Waka

Lagu Waka Waka yang dibawakan Shakira berhasil marik jutaan penayangan di YouTube. Bahkan, setelah 12 tahun berlalu angka penayangannya terus bertambah.

Piala Dunia 2010 mampu membuat mata dunia menyorot budaya Afrika Selatan. Tarian dan irama lagu ini membuat penyelenggaraan sepak bola internasional tahun itu begitu bergelora.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *