5 Makanan yang Mampu Atasi Rambut Rontok

atasi rambut rontok
Beberapa Jenis Makanan Ini Mampu Atasi Rambut Rontok. (hallosehat/selebgram.net)

Selebgram.net – Rambut rontok memang membuat penampilan terlihat kurang menarik. Terlebih jika rambut yang kita miliki, merupakan tipe rambut yang tipis atau sedikit. Namun, tak perlu risau sebab beberapa makanan ini mampu atasi rambut rontok.

Rambut menjadi bagian penting yang dapat menunjang penampilan. Karena itulah, tidak sedikit orang yang fokus merawat kesehatan sekaligus keindahan rambut dengan memakai berbagai produk perawatan rambut tertentu seperti sampo, kondisioner, vitamin rambut, dan sebagainya.

So, menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala itu memang penting banget, kan!

Berikut 5 Jenis Makanan yang Ampuh Atasi Rambut Rontok

1. Oatmeal
Selain dapat menambah menu sarapan sehat, oatmeal ternyata bisa mengurangi kerontokan rambut, lho!

Baca Juga  Biodata dan Profil Tasya Farasya, Beauty Vlogger Paling Sukses di Indonesia

Soalnya, oatmeal mengandung biotin yang sangat bagus untuk kulit kepala. Nutrisi dari makanan yang satu ini juga berperan penting dalam menjaga kesehatan rambut agar tidak rontok, girls.

Dilansir dari Eat This, oatmeal memiliki konsentrasi serat tinggi dan menjadi salah satu makanan yang membantu meningkatkan sensitivitas insulin tubuh. Resistensi insulin itu sendiri sering dikaitkan dengan rambut rontok dan kebotakan pada laki-laki.

2. Telur dan produk susu

Makanan berprotein tinggi ini bermanfaat untuk pertumbuhan dan ketebalan rambut. Telur dan produk susu kaya akan nutrisi penting lainnya seperti vitamin B12, Biotin, asam lemak Omega 6, zat besi, dan seng.

3. Ayam

Selain kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, makanan ini juga ampuh mengatasi rambut rontok.

Baca Juga  Jin Seo Yeon Kehilangan 28 kg dalam Dua Bulan, Ini Cara Dietnya!

Sebuah studi Annals of Dermatology yang dilansir dari Eat This , menemukan bahwa satu jenis asam lemak omega-6 atau yang dikenal sebagai asam arakidonat (AA) pada ayam dapat merangsang pertumbuhan rambut, membuatnya tebal dan lebih sehat.

4. Citrus fruits

Menurut Medical News Today, buah citrus termasuk dalam makanan yang dapat mengatasi rambut rontok. Kandungan seperti antioksidan serta vitamin C-nya ampuh melindungi folikel rambut dari radikal bebas.

Nutrisi pada makanan ini juga membantu tubuh kamu menyerap zat besi dan membuat kolagen yang merupakan salah satu protein untuk mencegah kerontokan rambut.

Kalau kekurangan vitamin C justru akan berdampak negatif pada pembentukan batang rambut kita, lho.

Baca Juga  Sebagai Perawatan Kulit, Berikut Manfaat Timun Untuk Mata

5. Kacang

Kacang-kacangan seperti kacang kenari dan almond adalah sumber nutrisi yang sangat baik.

Makanan tersebut mengandung biotin, vitamin B, omega 3 dan 6 asam lemak, serta protein dan magnesium. Semua nutrisi itu memperkuat kutikula rambut dan menyehatkan kulit kepala.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.