5 Manfaat Ikan Bandeng Bagi Kesehatan, Jaga Tulang dan Penglihatan

Bandeng
Ikan Bandeng. (Femina/Selebrgam.net)

Selebrgam.net – Ikan bandeng memiliki gizi juga sumber nutrisi, vitamin dan mineral yang baik. Bahkan, kaya akan asam lemak omega-3 dan protein yang keduanya penting untuk menormalkan fungsi tubuh. Satu ons, atau sekitar 28,33 gram.

Seperti dirangkum dari berbagai sumber, Kamis, 20 Oktober 2022, berikut manfaat makan ikan bandeng bagi kesehatan tubuh :

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Ikan ini aman untuk penderita penyakit jantung koroner karena mengandung lemak tak jenuh yang sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung.

Selain itu, ini juga merupakan sumber Vitamin B3 yang baik yang membantu menjaga keseimbangan lemak baik dan jahat dalam tubuh kita. Mengkonsumsi bandeng juga menurunkan tekanan darah tinggi.

Baca Juga  4 Cara untuk Berdamai saat Bertengkar dengan Pasangan

2. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Lalu, ikan ini juga kaya kalsium membuat tulang dan gigi kita kuat. Selain kalsium, bandeng juga mengandung fosfor yang merupakan bagian integral dari tulang dan gigi.

Konsumsi bandeng secara teratur meningkatkan kesehatan tulang dan juga mencegah masalah yang berhubungan dengan tulang seperti osteoporosis.

3. Meningkatkan Penglihatan

Ikan bandeng mengandung asam lemak omega-3 yang mencegah mata kering dan cenderung mencegah hilangnya penglihatan di usia lanjut. Selain itu, ikan ini kaya akan vitamin ramah mata yang dikenal sebagai Vitamin A.

100g bandeng menyediakan 150 IU Vitamin A yang menjaga kesehatan mata, serta mencegah gangguan mata. Jika anda ingin memiliki mata yang sehat dan penglihatan yang lebih baik hingga usia tua.

Baca Juga  6 Bahaya Memakai Headset Terlalu Lama, Dapat Menyebabkan Infeksi

4. Mencegah Kanker

Salah satu manfaat ikan bandeng bagi kesehatan adalah konsumsinya mencegah kanker karena kaya akan asam lemak omega-3 yang menghentikan pertumbuhan sel kanker dan juga mencegah pembentukan tumor dalam tubuh.

Hubungan antara asam lemak omega-3 dan penurunan risiko kanker telah dibuktikan oleh penelitian.

5. Mencegah Kecemasan dan Depresi

Kecemasan dan Depresi adalah gangguan kesehatan mental utama di dunia saat ini, tetapi kabar baiknya adalah hal itu dapat dicegah dengan mengonsumsi makanan sehat.

Telah dibuktikan oleh penelitian bahwa potasium membantu meningkatkan suasana hati. Mengkonsumsi bandeng yang kaya potasium telah terbukti mencegah kecemasan dan depresi, sehingga meningkatnya masalah kesehatan mental setiap hari.***

Baca Juga  Weton Apa Hari Ini? Cek Kalender Jawa Sabtu 14 Januari 2023

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *