5 Manfaat Tidak Pakai Celana Dalam bagi Kesehatan

Ilustrasi celana dalam. (Pexels/Karolina Grabowska/Suara.com/Selebgram.net)

Selebgram.net–  Tampak aneh rasanya ketika harus bepergian atau melakukan aktivitas tak pakai celana dalam. Kebiasaan untuk mengenakan celana dalam membuat kita enggan serta ragu untuk tidak mengenakannya meski hanya sebentar. Namun, ternyata dengan tidak mengenakan celana dalam, banyak manfaat yang akan diperoleh untuk tubuh. Dilansir Your Say Suara.com dari Bustle, berikut manfaat tidak mengenakan celana dalam bagi kesehatan.

Mencegah Timbulnya Area yang Lembab atau Basah

Pakai celana dalam memang tidak akan menyebabkan infeksi saluran kencing secara langsung. Namun, jika kamu mengalami keputihan dengan intensitas yang cukup banyak yang membuat organ kewanitaan menjadi lembab atau basah. Maka, sebaiknya kamu bisa mempertimbangkan untuk tidak mengenakan celana.

Baca Juga  Waspada Bahaya Memangku Laptop!

Menghindari Bahan Kimia

Memutuskan dengan tidak mengenakan celana dalam, secara tidak langsung kamu telah menghindarkan organ intim dari bahan kimia yang ada pada celana dalam setelah dicuci. Penggunaan bahan kimia tersebut bisa diperoleh dari detergen, pelembut pakaian, dan yang lainnya. Namun, dengan mengenakan celana dalam kamu juga bisa menghindarkan organ intim dari bahan kimia yang menempel pada pakaian luar. Jadi, kamu harus bijak dalam menentukan pilihan yang terbaik dan yang dirasa paling nyaman untukmu.

Mengurangi Gesekan

Terdapat beberapa bahan celana dalam yang berfungsi untuk menyerap keringat berlebih saat beraktivitas. Misalnya saat kita sedang olahraga, maka tubuh akan mengeluarkan banyak keringat. Jumlah keringat yang berlebihan di area organ intim bisa memicu munculnya jamur serta menimbulkan gesekan kulit yang bisa menyebabkan iritasi. Oleh sebab, itu sangat disarankan untuk tidak mengenakan celana dalam saat berolahraga. Namun, jika terpaksa harus mengenakan celana dalam maka kamu bisa segera menggantinya usai berolahraga.

Baca Juga  Ini 4 Penyebab Bau Mulut di Pagi Hari

Organ Intim Lebih Bebas Bernapas

Jika kamu masih ragu untuk melakukannya pada siang hari maka, kamu bisa mencoba tidak pakai celana dalam di malam hari. Hal ini akan membuat organ intim lebih banyak mendapatkan udara. Sehingga mencegah terjadinya kelembapan di area tersebut. Selain itu, organ intim akan lebih bebas bernapas tanpa penghalang.

Mencegah Masalah Sirkulasi Udara

Beberapa model celana dalam di desain dengan ukuran ketat yang sering menimbulkan rasa sakit dan meninggalkan bekas di area pinggang. Hal ini sangat berdampak pada sirkulasi darah di dalam tubuh. Jika kamu merasa tidak nyaman dengan model tersebut, maka kamu bisa melepasnya atau memilih celana dalam yang longgar dan nyaman. ***

Baca Juga  Manfaat Memasak untuk Kesehatan Mental, Apa Saja?

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *