5 Penyebab Nyeri Punggung yang Membuat Aktivitas Terganggu

Nyeri Punggung
Nyeri Punggung. (Kompas/Selebgram.net)

Selebgram.net – Nyeri punggung tak hanya dirasakan oleh para lansia, namun, pada remaja atau orang dewasa juga bisa mengalaminya.

Biasanya rasa nyeri ini akan membuat aktivitas kamu menjadi terganggu, terutama pada orang yang memiliki pekerjaan berat serta membutuhkan banyak tenaga.

Berikut 6 penyebab nyeri punggung yang perlu kamu ketahui :

1. Sering Duduk Membungkuk

Bagi orang yang sering duduk membungkuk, biasanya akan mengalami nyeri. Hal ini disebabkan karena posisi duduk membungkuk seperti ini akan memberikan tekanan yang berat pada bagian punggung bawah dan menimbulkan rasa sakit.

kamu dapat melakukan peregangan setiap setengah jam setelah duduk dengan posisi membungkuk. Sehingga mengurangi timbulnya rasa nyeri pada punggung

Baca Juga  Jangan Konsumsi Roti Tawar Berlebihan, Bisa Berakibat Fatal!

2. Kurangnya Asupan Vitamin Serta Mineral

Pola makan harian yang salah akan berpengaruh pada asupan vitamin serta mineral harian kamu. Pilih jenis makanan yang mengandung kalsium, fosfor, serta vitamin D seperti telur, ikan, dan daging dalam konsumsi makanan harian untuk membantu pemeliharaan tulang agar tetap kuat dan sehat.

3. Kasur yang Tidak Sesuai

Pemilihan kasur untuk tidur juga berpengaruh. Kamu dapat memilih jenis kasur yang kuat untuk menopang tubuh namun tetap empuk sehingga bisa menyesuaikan bentuk tubuh kamu.

4. Tidur Tengkurap

Posisi tidur seperti ini tidak direkomendasikan karena akan memberikan tekanan yang besar pada tulang belakang dan persendian yang akan menimbulkan rasa nyeri pada bagian punggung atas saat kamu bangun dari tidur.

Baca Juga  Ramalan Zodiak Hari Ini, Senin 17 Oktober 2022: Virgo Jangan Takut!

5. Terlalu Lama Duduk

Selain duduk membungkuk, duduk terlalu lama juga akan menyebabkan nyeri punggung. Pastikan kamu bangun dan bergerak setiap setengah jam untuk membuat punggung kamu kembali rileks.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *