6 Manfaat Conditioner, Mampu Atasi Rambut Singa

Manfaat Conditioner
Manfaat Conditioner untuk Rambut. (kompas/Selebgram.net)

Selebgram.net – Selama ini, penggunaan conditioner identik dengan pemilik rambut kering atau mengembang. Namun hal itu keliru, karena ternyata manfaat conditioner sangat banyak untuk rambut.

Apa itu conditioner? Untuk yang belum tahu, conditioner adalah produk rambut yang dapat secara instan melembapkan folikel rambut, sehingga dalam pemakaian rutin, rambut menjadi terasa lebih halus dan tidak kusut.

Produk perawatan rambut ini ada yang digunakan setelah menggunakan sampo, deep conditioner yang mirip masker rambut, jenis conditioner tanpa bilas, sampai 2in1 atau campuran sampo.

Dilansir dari Healthline, kepala kita sebenarnya menghasilkan pelembap alami yang disebut sebum.

Ketika dicuci dengan sampo, kelembapan alami ini turut hilang sehingga kita tetap perlu produk pelembap tambahan agar rambut tidak kering.

Baca Juga  Hadiri Pesta J-Hope BTS, Gedung HYBE Dipenuhi Bintang Korea

Ada beberapa manfaat conditioner yang perlu Anda ketahui, antara lain:

1. Melembapkan Rambut

Pernah merasa kulit terasa kesat, kencang, tak nyaman dan ‘tertarik’ saat selesai membersihkan wajah? Kira-kira itulah yang dirasakan rambut setelah keramas.

Untuk melembapkannya kamu perlu conditioner, sama seperti saat kamu menggunakan moisturizer setelah mencuci muka.

2. Melembutkan Rambut

Selain melembapkan dan membuat rambut gampang diatur, conditioner dengan semua nutrisi yang ada di dalamnya juga bisa memperbaiki tekstur rambutmu jadi lebih lembut, lho. Rasakan sendiri perbedaannya sehabis keramas!

3. Mencegah Rambut Kusut

Salah satu kegunaan conditioner adalah melindungi kutikula rambut. Ketika rambut kurang nutrisi, kutikula menjadi terbuka dan hal ini yang menyebabkan rambut kusut. Rajin mengaplikasikan conditioner sehabis keramas bisa mencegah rambut jadi kusut.

Baca Juga  Gemas, NCT Dream Jadi Model Brand Pakaian Teddy Island

4. Mencegah Kerontokan Akibat Rambut Rapuh

Banyak yang tidak tahu, rambut rapuh atau patah di tengah adalah akibat kurangnya nutrisi yang terdistribusi pada batang rambut. Kalau kamu ingin punya rambut lebat atau panjang, berikan nutrisi ekstra.

5. Mengatasi Rambut Singa

Sering mengalami rambut megar, atau flyaways yang sangat mudah dipicu oleh angin? Nah, conditioner didesain untuk mengatasi masalah ini, rambut akan menjadi lebih mudah diatur.

6. Menjaga Kilau Alami Rambut

Conditioner juga berguna untuk menjaga kilau alami rambutmu, lho. Khususnya bagi kamu yang sering mencatok atau meng-hairdryer rambut setiap hari.

Karena rambut yang bersentuhan dengan suhu panas tanpa dibekali asupan nutrisi dari conditioner dan heat protection spray rentan menjadi kusam dan kasar.(*)

Baca Juga  Lengkap! Ini Ramalan 12 Zodiak Hari Ini Selasa, 7 Februari 2023

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *