Ada yang Mau Coba? Ini 6 Makanan Teraneh dari Seluruh Dunia

Makanan teraneh
Balut Egg Salah Satu Makanan Teraneh di Dunia. (acehviral/Selebgram/net)

Selebgram.net – Makanan teraneh di dunia kebanyakan berasal dari bahan makanan yang tidak biasa disajikan di meja makan. Hal inilah yang membuat makanan ini dikategorikan sebagai makanan aneh, bahkan oleh kebanyakan orang.

Berikut 6 makanan teraneh dari berbagai tempat di seluruh dunia.

1. Black Pudding

Black pudding merupakan makanan aneh yang terbuat dari sosis dan darah. Bukan pudding manis tetapi puding gurih lebih tepatnya. Sosis ini akan dimasak dengan darah, lalu dibekukan. Makanan ini biasa digunakan untuk sarapan pagi.

2. Casu Marzu

Casu Marzu merupakan keju domba susu yang telah sengaja terserang oleh larva casei Piophila atau lalat keju. Kemudian akan dihasilkan sarat-belatung bom kentut. Rasa makanan aneh ini cukup kuat dan membakar lidah.

Baca Juga  Salfok, Netizen Soroti Cincin Kawin Amanda Manopo, Emang Udah Nikah?

Larvanya sulit dicerna bahkan terkadang bisa hidup cukup lama di usus untuk berkembang biak. Larva ini bisa berusaha menembus dinding perut dan menyebabkan muntah dan diare.

3. Balut

Balut merupakan makanan aneh yang terbuat dari telur yang sudah berembrio. Telur-telur ini memang sengaja dibiarkan hingga embrio di dalamnya mulai berwujud.

Kemudian telur-telur ini dimasak ke dalam air mendidih. Cara memakannya dengan diberi garam sedikit. Dan makanan ini juga biasa digunakan untuk suatu upacara di daerah setempat (Filipina).

4. Sannakji

Di Korea, ada makanan aneh tetapi banyak sekali yang menyukainya. Terbuat dari bayi gurita dan dinikmati ketika bayi gurita masih hidup. Sannakji ini disajikan dengan minyak wijen dan lalu dipotong-potong sesuai keingginan pelanggan.

Baca Juga  Konsumsi Buah dan Sayur Bisa Cegah Penyakit Kronis, Yuk Biasakan!

5. Escamoles

Makanan ini berbahan larva semut yang dipanen dari akar tanaman agave. Hidangan ini dianggap sangat lezat di Meksiko, bahkan kerap disebut kaviar serangga. Rasanya gurih seperti mentega, tapi agak pedas

6. Mata Ikan Tuna

Makanan ini terbilang lumayan murah dan banyak dijumpai di toko-toko kelontong Jepang. Rasanya disebut seperti cumi-cumi dan harus direbus dahulu sebelum dimakan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *