Agar Tidur Nyenyak, Yuk Ikuti 6 Tips Ini

Ilustrasi tidur. (Freepik/Suara.com/Selebgram.net)

Selebgram.net–   Jika tidur Anda cukup tentu tubuh akan lebih siap untuk melakukan aktivitas. Namun, sudahkah Anda mendapatkan waktu tidur yang cukup untuk menghadapi hari? Waktu tidur ideal untuk seseorang sekitar 7-8 jam. Namun, untuk jam tidur ini berbeda-beda tergantung usia orang tersebut. Berikut tips yang dapat dilakukan untuk membuat tidur nyenyak dan berkualitas sebagaimana dilansir Suara.com dari laman MayoClinic.

Tidur sesuai jadwal

Untuk membuat tidur yang nyenyak dan berkualitas, seseorang harus memiliki jadwal tidur yang jelas. Artinya, seseorang harus bida pergi tidur di jam yang sama. Hal ini ternyata dapat membantu membuat tidur menjadi nyenyak dan berkualitas.

Perhatikan apa yang dikonsumsi

Baca Juga  Tips Memakai Masker Wajah pada Kulit Berjerawat

Makanan dan minuman yang dikonsumsi akan sangat berpengaruh bagi tidur seseorang. Makanan dan minuman yang mengandung nikotin, kafein, dan alkohol akan membuat seseorang sulit untuk mengantuk. Hal ini akan menyebabkan orang tersebut mengalami gangguan tidur.

Ciptakan ruang tidur yang tenang

Ruang tidur yang tenang dan nyaman, akan membantu membuat tidur menjadi nyenyak. Ruang tidur yang nyaman juga akan memberikan rasa bahagia sehingga tidur yang dilakukan menjadi berkualitas. Untuk itu, coba perhatikan pencahayaan, kipas angin, dan hal-hal lain yang membuat tidur seseorang menjadi nyenyak. Seseorang bisa juga untuk melakukan berbagai hal menyenangkan sebelum tidur seperti mandi dan relaksasi yang membantu meningkatkan kualitas tidur.

Baca Juga  Waspada! Pola Tidur Bisa Picu Kebutaan

Batasi tidur siang

Tidur siang yang terlalu lama akan menggangu waktu malam. Hal ini akan membuat seseorang sulit tidur di malam hari. Untuk itu, usahakan waktu tidur siang jangan berlebihan sehingga tidak mengganggu waktu di malam hari.

Rutin melakukan aktivitas fisik

Aktivitas fisik yang padat dapat membantu meningkatkan kualitas tidur seseorang. Dengan menghabiskan waktu di luar akan membuat tubuh lelah. Hal ini akan membantu membuat tidur menjadi lebih nyenyak dan berkualitas.

Kelola rasa khawatir

Rasa khawatir akan membuat seseorang sulit untuk tidur. Oleh karena itu, coba untuk mengatur stres yang dimiliki. Hal ini akan membantu memperbaiki waktu tidur seseorang.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *