Ashton Kutcher Mengidap Penyakit Autoimun Langka, Tak Bisa Gerakan Tubuh

Ashton Kutcher Sempat Mengidap Vaskulistis. (grid.id/Selebgram.net)

Selebgram.net – Aktor Ashton Kutcher berbagi cerita kalau dirinya mengidap vaskulistis, penyakit autoimun yang memengaruhi kemampuannya untuk melihat, mendengar, dan berjalan.

Dalam cuplikan episode National Geographic Running Wild with Bear Grylls: The Challenge, bintang Two And A Half Men itu mengatakan dia “beruntung masih hidup” setelah berjuang melawan kondisi tersebut.

“Dua tahun lalu, saya mengidap vaskulitis yang aneh dan sangat langka, melumpuhkan penglihatan saya, melumpuhkan pendengaran saya, melumpuhkan semua keseimbangan saya,” ungkap Kutcher,  Rabu, 10 Agustus 2022.

Ashton Kutcher menceritakan bahwa efek gangguan ini adalah ia mengalami kesulitan mendengar, melihat, dan keseimbangan. Ia mengaku mengalami ketakutan besar saat mengalami gangguan ini.

Baca Juga  Keren! Album 'Between 1&2' TWICE Raih 1 Juta Copy PO

“Aku tak mensyukuri yang kumiliki sampai itu hilang. Sampai aku akhirnya enggak tahu apakah bisa melihat, mendengar, atau berjalan lagi,” kata dia di acara tersebut.

Kutcher menyesal tidak benar-benar menghargai kesehatan yang dia miliki sampai itu hilang. Ketika sakit, pria 44 tahun itu merasa tidak berdaya dan tidak tahu apakah dia akan dapat melihat, mendengar, atau berjalan lagi. Ayah dua anak itu mengatakan butuh waktu sekitar satu tahun untuk memulihkan indranya.

“Saya beruntung masih hidup,” kata Kutcher yang merupakan suami dari aktris Mila Kunis.

Aktor itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia melihat ketakutannya akan kesehatan sebagai hal yang memang dibuat untuknya, yang membantu memberinya perspektif baru tentang kehidupan.(*)

Baca Juga  Tips Move On dari Masa Lalu, Hidup Harus Berjalan!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *