Baim Wong Laporkan Giveaway Palsu Atas Nama Dirinya

giveaway Baim Wong
Baim Wong. (Rakyat Cirebon/Selebgram.net)

Selebgram.net– Artis Baim Wong melaporkan kasus giveaway palsu atas nama dirinya ke Polda Metro Jaya pada Selasa, 17 Januari 2023. Kedatangan suami Paula Verhoeven ini untuk melaporkan dugaan tindak pidana penipuan yang mencatut namanya.

Baim mengatakan, penipuan dengan pencatutan namanya kerap kali terjadi sejak 2018 dan pelaku pun juga sebelumnya berhasil ditangkap. Namun kejadian serupa terjadi kembali hingga puncaknya terjadi terhadap seorang warga negara asing negara asal Singapura turut menjadi korban dengan total kerugian Rp140 juta.

“Saya sendiri juga sebenarnya bingung harus gimana, tapi lama kelamaan banyak dari mereka yang ngadu ke saya, yang akhirnya terungkapnya sebenarnya dari warga asing Singapura yang ditipu 140 juta,” ujar Baim di Mapolda Metro Jaya, dikutip dari PMJ, Rabu 18 Januari 2023.

Baca Juga  Liburan Bersama, Gading Marten dan Gisel Jadi Sorotan

Lebih lanjut Baim Wong mengatakan, akibat penipuan giveaway tersebut tidak sedikit korban yang menghubungi dirinya. Baik melalui sosial media dan lainnya.

Baim mengaku awalnya cuek dengan pencatutan namanya ini. Namun, kemudian dia merasa tersentuh setelah mengetahui banyak korban dari kalangan masyarakat kelas bawah.

“Jadi saya tuh bingung ya, mungkin orang akan menjelekkan nama saya, cuman terkadang saya, yaudah deh banyak orang kaya gitu, enggak apa-apa,” tuturnya.

“Cuma ternyata banyak orang kecil ada yang ketipu 31 juta, 23 juta. Nah sekarang, yang tadinya saya enggak mau, (akhirnya) berurusan lagi,” tukasnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *