Baju Diikat di Perut, Nikita Mirzani Tetap Tampil Seksi di Sidang Perdana

Nikita pizza
Nikita Mirzani. (Voi/Selebgram.net)

Selebgram.net – Nikita Mirzani vs Dito Mahendra memasuki babak baru. Ke duanya kini bakal bertarung di persidangan. Meski di persidangan, Nikita Mirzani tetap tampil seksi.

Nikita menjalani sidang perdananya atas perkara pencemaran nama baik setelah ditahan di Kejaksaan Serang. Dalam sidang pembacaan dakwaan hari ini, Senin (14/11/2022), terungkap alasan Dito Mahendra melaporkan di sana.

“Pengadilan Negeri Serang berwenang memeriksa dan mengadili perkaranya karena saksi-saksi dalam perkara ini sebagian besar bertempat tinggal di dalam daerah hukum Pengadilan Negeri Serang,” bunyi keterangan dalam surat dakwaan yang dibacakan jaksa penuntut umum (JPU) dalam sidang, Senin (14/11/2022).

Lebih lanjut kata JPU, saksi-saksi tersebut merupakan tiga karyawan Dito Mahendra yang melihat unggahan Nikita Mirzani. Kebetulan mereka bekerja di Serang.

Baca Juga  Heboh, Rain Dirumorkan Selingkuh dari Kim Tae Hee

Nikita Mirzani usai menjalani sidang sebagai terdakwa dalam kasus pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Serang, Banten, Senin (14/11/2022). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]
“Perbuatan terdakwa diketahui oleh saksi Hairul Yusi Bin Muhamad Haer bersama-sama dengan saksi M.A Hadi Yusuf, saksi Mulyani dan saksi Rafiudin yang sedang berada di kantor PT. Bumi Banten Indah pada 15 Mei 2022,” kata JPU.

“Kantor PT. Bumi Banten Indah beralamat di Lingkungan Sepang Masjid, Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Provinsi Banten,” lanjut keterangan yang dibacakan JPU dari surat dakwaan.

Hairul Yusi kemudian mengadukan dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Nikita Mirzani ke bosnya, Dito Mahendra.

“Saksi Hairul Yusi Bin Muhamad Haer memberitahukan postingan tersebut kepada saksi Dito Mahendra,” kata JPU.

Dito Mahendra yang geram dengan perbuatan Nikita Mirzani lantas melaporkan sang presenter ke Polres Serang Kota atas dugaan pencemaran nama baik.

Baca Juga  Sindir Soal Bucin, Dinar Candy Diserang Fans Lesti Kejora

“Atas pemberitahuan tersebut, saksi Dito Mahendra yang merasa dirugikan dan nama baiknya dicemarkan melaporkan perbuatan terdakwa kepada kepolisian di Polres Serang Kota,” kata JPU.

Sebagai pengingat, Nikita Mirzani ditetapkan sebagai tersangka atas laporan Dito Mahendra di Polres Serang Kota pada 16 Mei 2022 terkait dugaan pencemaran nama baik.

Dalam laporan Dito Mahendra, Nyai dikenakan Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) atau Pasal 36 jo Pasal 51 ayat (2) UU ITE dan Pasal 311 KUHP.

Sementara dalam sidang dakwaan, Nyai dikenakan pasal berlapis dalam tiga jenis dakwaan.

Pertama, Nikita Mirzani didakwa mencemarkan nama baik Dito Mahendra melalui media elektronik yang berakibat kerugian materiil sebesar Rp17,5 juta untuk yang bersangkutan. Ia dikenakan Pasal 36 jo Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 51 ayat (2) UU Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Baca Juga  Belajar Jual Diri, Mey Chan Puja Maia Estianty 

Kedua, Nikita Mirzani didakwa mencemarkan nama baik Dito Mahendra melalui media elektronik dengan mengunggah foto yang bersangkutan ke Instagram dalam kondisi sudah diedit. Ia dikenakan Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) UU Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Ketiga, Nikita Mirzani didakwa melakukan tindak pidana pencemaran nama baik karena menyebut Dito Mahendra sebagai penipu dalam unggahannya. Ia dikenakan Pasal 311 KUHP.(suara.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *