Balikan Percaya Diri, Berikut Cara Menghilangkan Kantung Mata

Cara Menghilakan Kantung Mata. (popbela/Bogordaily.net)

Selebgram.net – Selain menganggu kesehatan, kantung mata bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang. Namun, ada cara menghilangkan kantung mata agar kembali terlihat percaya diri lho.

Ada berbagai penyebab munculnya kantung mata, seperti pola tidur yang tidak teratur, gaya hidup tidak sehat dan lain-lain.

Namun tidak terlalu khawatir, masih ada cara untuk menghilangkan atau menutup kantung mata Anda. Mengutip dari berbagai sumber, simak penjelasannya di bawah ini.

Berikut cara menghilangkan kantung mata agar kembali percaya diri:

1. Menggunakan Teh

Cara menghilangkan kantung mata pertama adalah menggunakan teh celup yang sudah diseduh. Caranya cukup kompres mata dengan teh selama 10-15 menit setiap malam sebelum tidur.

Baca Juga  Tips Memakai Masker Wajah pada Kulit Berjerawat

Teh kaya dengan kandungan antioksidan yang bisa menetralisir warna gelap pada kantung mata. Sehingga ketika bangun di pagi hari, mata sudah terlihat segar kembali.

2. Menggunakan Es Batu

Biasanya mata akan terlihat bengkak ketika kamu kelelahan setelah begadang semalaman.

Anda cukup mengambil es batu lalu bungkus menggunakan kain atau handuk kecil yang lembut. Selanjutnya, kompres mata secara perlahan selama 15-30 menit. Diharapkan mata yang bengkak dan sembab akan kembali normal.

3. Gunakan Garam

Dengan mengurangi konsumsi garam. Mengonsumsi makanan yang tinggi garam bisa memicu munculnya kantung mata. Sebaiknya, Anda mulai atur pola makan dengan mengurangi garam dan mengonsumsi buah-buaha serta sayuran.

Baca Juga  4 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering, Yuk Catat!

4. Gunakan Concealer

Menutupi dengan concealer. Walaupun hasilnya sementara, concealer cukup ampuh menutupi kantung mata Anda.

Untuk kantung mata yang ekstra gelap, jangan lupa menggunakan color correcting berwarna orange sebelumnya. Setelah itu, gunakan concealer dengan warna yang sama atau satu tingkat lebih terang dari kulit wajah Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *