Bekas Konsumsi Jengkol, Ini 5 Makanan Penghilang Bau Mulut

Jengkol
Jengkol. (Greeners/Selebgram.net)

Selebgram.net – Bagi sebagian orang jengkol terasa nikmat, sehingga membuat makanan tersebut kerap disantap walau baunya terasa mengganggu.

Lalu adakah solusi yang bisa menghilangkan bau mulut sehabis makan jengkol? Melansir dari Hello Sehat berikut adalah daftar makanan penghilang bau mulut :

1. Yoghurt

Makanan dengan rasa asam dan segar ini memang diketahui memiliki banyak manfaat untuk tubuh, selain baik untuk diet, yoghurt juga mengandung bakteri baik yang bisa melawan bakteri buruk dalam mulut yang bisa mengatasi masalah bau mulut.

2. Mentimun

Kandungan air yang banyak dalam mentimun bisa membantu produksi air liur yang bisa membilas sisa bau pada mulut sehabis mengonsumsi jengkol atau petai.

Baca Juga  6 Manfaat Conditioner, Mampu Atasi Rambut Singa

Jadikanlah timun sebagai lalapan ketika anda mengonsumsi jengkol. Selain mentimun, Anda juga bisa mengonsumsi seledri yang memiliki wangi khas yang bisa menyamarkan bau mulut Anda.

3. Teh hijau

Dalam Dental Research Journal (2018) yang dikutip dari Hello Sehat menyebutkan, bahwa teh hijau memiliki efek antimikroba yang fungsinya kurang lebih sama seperti obat kumur sehingga bisa menyamarkan bau mulut sehabis makan jengkol atau petai.

4. Apel

Apel adalah salah satu buah yang mengandung banyak air, sehingga bisa membantu memproduksi air liur dan teksturnya yang keras bisa menjadi sikat gigi alami, yang bisa membersihkan mulut sehabis makan jengkol sehingga bau mulut bisa segera teratasi.

Baca Juga  Tasya Kamila Hamil Anak Kedua, Arrasya Jadi Kakak

5. Permen karet

Sebuah studi dari Journal of Breath Research (2017) menyebutkan bahwa permen karet terbukti efektif dalam menghilangkan bau mulut.

Anda bisa memilih permen karet dengan rasa apapun sesuai favorit Anda. Wangi permen karet bisa meluruhkan bau jengkol yang baru saja Anda konsumsi.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *