Berikut Beberapa Olahraga yang Cocok dan Aman Untuk Orang Obesitas

obesitas
Olahraga yang Bisa Dilakukan Oleh Orang yang Alami Obesitas. (okezone/selebgram.net)

Selebgram.net – Orang yang mengalami obesitas dianjurkan untuk berolahraga secara rutin dan teratur. Berikut olahraga yang cocok untuk orang yang alami obesitas.

Faktanya, untuk pemilik tubuh gemuk, jenis olahraga yang kurang tepat bisa menyebabkan rasa tidak nyaman. Bahkan, beberapa gerakan olahraga yang terlalu berat juga bisa menyebabkan rasa sakit.

Memiliki lemak berlebih dalam tubuh dapat meningkatkan risiko terjadinya berbagai penyakit seperti diabetes, penyakit jantung dan penyakit mematikan lainnya.

Untuk membantu mengurangi obesitas, kita dapat menerapkan pola makan yang sehat, seperti tidak mengkonsumsi makanan berkalori tinggi dan rajin berolahraga.

Berikut olahraga yang cocok untuk orang yang alami obesitas.

1. Jalan kaki

Baca Juga  Bak Bidadari di Event Tiffany & Co, Rosé BLACKPINK Pakai Kalung Rp 31 M!

Bagi orang dengan obesitas, paling mudah adalah memulai olahraga dengan berjalan kaki. Aktivitas fisik low-impact ini bisa dilakukan di mana saja.

Bahkan, berjalan lambat pun tetap bisa membakar kalori pada orang-orang yang kelebihan berat badan. Sebab, mereka akan mengerahkan energi yang lebih besar untuk menggerakkan tubuh.

2. Bersepeda

Bersepeda adalah jenis olahraga lain untuk orang yang mengalami obesitas. Hal ini dapat membantu membakar kalori Anda.

Bersepeda dapat membantu untuk melangsingkan dan mengencangkan bokong, paha dan pinggang Anda.

3. Berenang

Ketika Anda berenang, semua bagian tubuh akan bergerak. Mulai dari kaki hingga kepala, akan digunakan sebagai ‘media’ untuk berolahraga.

Jika dilakukan dengan benar, kalori yang terbakar pun bisa lebih banyak ketimbang Anda berlari.

Baca Juga  Gantikan Momo, Ini Profil Vokalis Geisha Regina Poetiray

Selain dapat membakar lemak dalam tubuh, berenang juga sering direkomendasikan bagi penderita asma untuk menjaga fungsi paru-parunya, lho!

4. Angkat beban

Latihan kekuatan seperti angkat beban juga bagus untuk melatih sendi, membangun otot, dan meningkatkan metabolisme penderita obesitas.

Penderita obesitas bisa memulai latihan ini di gym atau pusat kebugaran dengan arahan pelatih. Jika sudah terbiasa, lakukan angkat beban mandiri di rumah.

5. Sepeda Statis

Sepeda statis juga termasuk salah satu pilihan yang baik sebagai olahraga atasi obesitas yang bisa kamu lakukan. Memang sulit awalnya untuk melakukan olahraga ini, tetapi semakin rutin menggunakannya tentu dapat menurunkan berat badan.

Terlebih lagi jika kamu menggabungkannya nya dengan berjalan kaki yang merupakan metode terbaik dalam membakar kalori.***

Baca Juga  Foto Lawas Pernikahan Bunda Corla Terbongkar, Bukti Wanita Tulen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *