Biografi Nyoman Paul, Peserta Indonesian Idol 12 yang juga Atlet Sepakbola

Biografi Nyoman Paul, Peserta Indonesian Idol 12 yang juga Atlet Sepakbola

Selebgram.net – Biografi Nyoman Paul kini jadi pembicara publik setelah aksi-aksinya mencuri perhatian publik melalui suara dan penampilannya.

Peserta Indonesian Idol 12 asal Bali ini rupanya seorang pemain sepakbola yang sempat berjuang masuk timnas U-19 dan direncana untuk ikut bertanding dalam Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Mulanya, peserta Indonesian Idol ini bergabung dengan klub lokal di Swedia. Saat itu, Nyoman Paul yang masih berusai 15 tahun memang sempat pindah dari Indonesia ke Swedia mengikuti sang ayah tahun 2016.

Di sanalah, Paul mulai memberanikan diri ikut seleksi dengan klub lokal dan berhasil menembus skuad U-17.

Nyoman Paul sempat mendapatkan kontrak pertama dengan Skovde AIK U-19, klub divisi kedua Liga Swedia dan berhasil menjuarai Skadevi Cup.

Baca Juga  Profil Arawinda Kirana, Pemeran Utama Film Yuni yang Jadi Trending Topic

Saat kembali ke Indonesia, Nyoman Paul pun sempat dikontak oleh asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto untuk ikut bergabung. Namun, komunikasi mereka hanya sebatas pengiriman CV dan video untuk melengkapi data.

Sayangnya, nama Nyoma Paul tidak terpilih menjadi salah satu pemain yang mengikuti pemusatan latihan timnas U-19.

“Paul Nyoman, ia sempet masuk radar timnas U-19 arahan Shin Tae Yong yang diplot untuk bertanding di Piala Dunia U-20 di Indonesia. Oiya, Paul bukan pemain naturalisasi. Ia terdaftar sebagai Warga Negara Indonesia,” cuitan akun Twitter @garistengah_id, Senin (16/1/2023).

Setelah itu, Paul tetap berusaha keras mengikuti seleksi pemain di beberapa klub Liga 1. Sampai akhirnya, peserta Indonesian Idol ini bermain di tim Barito Putera Kalimantan, tapi tak kunjung menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Baca Juga  Profil Audrey Vanessa, Pemenang Miss Indonesia 2022

“Mengejar mimpi menembus timnas, Paul pindah dari Swedia dan berkarier di Indonesia. Total ada tiga klub yang pernah ia perkuat. Sayangnya minimnya menit bermain membuatnya tidak sempat menunjukkan performa terbaiknya,” tulis akun Twitter @garistengah_id.

Terakhir, Nyoman Paul dikabarkan bergabung dalam klub PSDS Deli Serdang, klub bola yang berlaga di Liga 2 tapi hanya bermain sekali dengan total tujuh menit bermain.

Lama menghilang, Nyoman Paul tiba-tiba muncul mengikuti audisi Indonesian Idol 12 dan sejauh ini berhasil lolos hingga babak showcase.

Bahkan, setiap video Nyoman Paul menyanyi yang diunggah oleh tim Indonesian Idol pun selalu trending dan ditonton jutaan orang.

Demikian ulasan dan informasi mengenai biografi Nyoman Paul, peserta Indonesian Idol 12 yang selalu jadi trending di YouTube.(suara.com)

Baca Juga  Profil Lionel Messi, Raih Golden Ball di Piala Dunia 2022

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *