Bisa Cegah Keriput di Wajah, Ini Deretan Jus Buah yang Baik untuk Kulit  

Ilustrasi jus semangka. (Shutterstock/Suara.com/Selebgram.net)

Selebgram.net  Tanpa botoks, diet atau operasi, awet muda bisa dilakukan dengan rajin mengonsumsi makanan sehat seimbang. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi jus sehat buatan rumah yang sederhana. Dilansir Suara.com dari Zeenews.com, berikut beberapa jus yang bisa menjaga kulit tetap muda.

Jus Tomat

Jus tomat mengandung kaya antioksidan, likopen yang baik untuk kulit. Pigmen karotenoid dan fitokimia yang terkandung dalam tomat merupakan senjata utama dalam memerangi radikal bebas.

Jus Anggur Merah

Mengonsumsi jus anggur merah sangat baik bagi kulit karena mengandung resveratrol, sejenis antioksidan yang membantu melawan tanda-tanda penuaan.

Jus Delima

Selain menurunkan kolesterol jahat, jus delima juga bagus dalam melawan bakteri dalam kandung kemih atau ginjal. Selain itu, jus delima juga dapat membantu mengurangi keriput pada wajah.

Baca Juga  Artis Tanah Air Dicky Topan Meninggal Dunia

Jus Semangka

Jus semangka dikenal mengandung kadar vitamin, mineral, dan antioksidan yang tinggi. Hal ini dipercaya dapat membantu menghidrasi tubuh dan membuat kulit bersinar.

Jus Kiwi

Antioksidan yang ditemukan dalam buah kiwi membantu menguatkan kulit dan memperlambat pembentukan keriput pada wajah.

Jus Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal mengandung asam amino dan nutrisi yang tinggi dan dapat membantu menggantikan sel-sel kulit mati dan mempertahankan kolagen pada kulit.

Jus Wortel

Jus wortel dianggap baik untuk kulit karena mengandung senyawa alami yang disebut luteolin. Luteolin dipercaya dapat membantu menjaga kebugaran mental dan juga menjaga kulit agar tetap bersinar.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *