BLACKPINK dan iKON Kompak Hengkang dari YG Entertainment

Blackpink hengkang
BLACKPINK Bergabung dengan The Black Label. (yoursay/Selebgram.net)

Selebgram.net – Baru-baru ini dikabarkan bahwa BLACKPINK dan iKON ikut hengkang dari management YG Entertainment. Sebelumnya, Taeyang dan Daesung BIGBANG sudah terlebih dulu meninggalkan agensi musik terbesar di Korea Selatan.

YG Entertainment merupakan sebuah agensi korea yang didirikan oleh Yang Hyun Suk pada tahun 1996. Agensi ini telah menaungi beberapa grup besar seperti BIGBANG, BLACKPINK, iKON, WINNER, dan AKMU.

Beredar kabar bahwa BLACKPINK dan iKON memutuskan untuk keluar dari agensi yang telah membesarkan namanya tersebut.

Menurut sumber, BLACKPINK akan bergabung dengan agensi The Black Label dimana Taeyang BIGBANG juga bergabung di dalamnya. Sumber juga mengatakan bahwa pembicaraan tentang kontrak telah selesai dirundingkan pada awal tahun 2022 ini.

The Black Label sendiri adalah agensi yang masih berafiliasi dengan YG Entertainment dan di pimpin oleh Teddy yang juga aktif dalam menulis lagu-lagu BLACKPINK sejak awal debut.

Baca Juga  Minum Kopi Setiap Hari Tingkatkan Resiko Kematian, Ini Faktanya

Sejak berita itu diunggah oleh akun Twitter @popbase dan @Kpop_Herald pada tanggal 30 Desember 2022, banyak netizen yang terkejut dan heboh.

Dalam unggahan @popbase menyatakan bahwa iKON resmi meninggalkan YG Entertainment dan hal tersebut telah dikonfirmasi oleh YG Entertainment bahwa keenam member iKON akan meninggalkan agensi tersebut.

“Halo, ini YG Entertainment, kami memberitahukan bahwa setelah melewati diskusi yang panjang bersama para anggota iKON (Kim Jinhwan, Bobby, Song Yunhyeong, Goo Junhoe, Kim Donghyuk dan Jung Chanwoo) mengenai kegiatan dimasa yang akan datang dan dengan mempertimbangkan pendapat-pendapat yang lain, kami memutuskan untuk menyetujui untuk menyudahi kontrak eksklusif kami bersama iKON,” kata YG Entertainment sebagaimana dikutip dari Soompi.

Baca Juga  Tak Hanya Meta, Kini Disney Akan PHK Para Karyawannya

Meskipun begitu, pihak agensi juga menekankan bahwa para member akan terus berkarya dalam satu grup iKON dan akan tetap berkomunikasi kepada para fans iKON atau iKONIC melalui media sosial iKON.

Kemudian, para fans juga tetap bisa berkomunikasi melalui komunitas Weverse.

Pihak YG Entertainment juga mengucapkan banyak terima kasih kepada iKON karena telah membangun karir bersama pihak agensi.

Tidak hanya kepada iKON, YG Entertainment juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh iKONIC yang telah menemani dan memberikan dukungan kepada iKON.

YG Entertainment berharap agar para fans tetap setia mendukung grup iKON dan semua membernya untuk memulai perjalanan yang baru.

Akun Twitter tersebut menyebutkan bahwa BLACKPINK akan bekerja sama dengan The Black Label.

Baca Juga  EXO-L Merapat, EXO-SC Siap Gelar Fancon di Jakarta 

The Black Label merupakan label agensi asal korea selatan yang masih memiliki kerjasama dengan YG Entertainment. Agensi ini berdiri sejak tahun 2015 dan didirikan oleh Teddy dan Kush selaku Produser YG.

Meskipun kabar mengenai BLACKPINK belum mendapatkan konfirmasi dari YG Entertainment, namun menurut orang dalam agensi perjanjian ini telah dibuat sejak awal tahun lalu.

“Kami tidak memiliki kewenangan untuk mengkonfirmasi berita tersebut, namun kontrak kami dengan para anggota BLACKPINK belum berakhir. Sehingga sangat sulit bagi kami untuk memastikan apakah mereka akan pindah ke The Black Label atau tidak setelah kontraknya berakhir,” tulis YG, seperti dikutip Twitter @Kpop_Herald. *

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *