BTS Didapuk Jadi Duta Busan World Expo 2030

BTS
BTS Jadi Duta Busan World Expo 2030. (cnn/Selebgram.net)

Selebgram.net – Idol grup boyband asal Korea Selatan ini lagi-lagi membanggakan negara dan juga penggemarnya. Bukan kaleng-kaleng, BTS ditunjuk langsung oleh pemerintah Busan untuk menjadi Duta Busan World Expo 2030.

Perdana Menteri Han Duck-soo, salah satu ketua bersama di komite negara untuk menjadi tuan rumah pameran, menghadiri acara untuk menunjuk grup beranggotakan tujuh orang itu sebagai duta humas.

“Penunjukan BTS sebagai duta humas diharapkan dapat menjadi kesempatan untuk memusatkan perhatian dan dukungan orang-orang, dan bahkan dunia,” kata Han dilansir Yonhap News, Rabu, 20 Juli 2022.

Kabar BTS ditunjuk jadi Duta Expo banyak komentar warganet yang mengungkapkan bahwa BTS memiliki dampak akan Korea Selatan. Tak hanya itu, secara terang-terangan ARMY ikut bangga dan terharu mendengar kabar tersebut.

Baca Juga  Gegara Udara Kotor Jakarta, Anak Nikita Willy Sempat Sakit

Baru-baru ini, BTS menghadiri upacara penunjukan duta besar untuk 2030 Busan Expo yang diadakan di markas HYBE.

Perdana Menteri Korea Selatan Han Duck-soo, Ketua SK Group Chey Tae-won, Walikota Busan Park Hyeong-joon dan CEO Hybe Park Ji-won pun terlihat hadir di acara tersebut.

Diketahui bahwa World Expo ini diadakan setiap lima tahun sekali. Acara ini merupakan acara global yang menampilkan perkembangan teknologi terkini.

Setelah Dubai Expo berakhir, ternyata ada tiga kota bersaing untuk tawaran tersebut: Busan, Roma Italia, dan Riyadh Arab Saudi. Kemudian, Busan ternyata dipilih menjadi tuan rumah dalam World Expo.

Dalam kesempatan itu, BTS menyampaikan salam. Yang menarik, leader BTS, RM menyampaikan salam berbeda daripada biasanya.

Baca Juga  NewJeans Rilis MV Terbaru Berjudul "Ditto"

“Dua, tiga, Bu-san. Halo, saya RM dari BTS,” kata rapper berma aKim Nam-joon itu dilansir Korea Boo.

RM membeberkan akan aktivitas mereka yang dimulai pada bulan Oktober. Tak hanya itu, RM juga mengungkapkan akan berusaha untuk membuat budaya Korea dikenal sampai kancah dunia.

“Dimulai dari Busan global konser di bulan Oktober, kami akan melakukan berbagai kegiatan untuk menempatkan upaya kami untuk tawaran menjadi tuan rumah World Expo. Dan bukan hanya untuk tawaran menjadi tuan rumah World EXPO, kami akan mengerahkan upaya kami ke berbagai bidang dan mencoba membuat alam dan budaya Republik Korea yang indah dikenal di seluruh dunia. Sekali lagi, kami meminta banyak minat, dukungan, dan cinta kalian untuk Busan World EXPO 2030”. Ungkap RM.

Baca Juga  Alasan Aldi Taher Unggah Momen Baca Al-Quran di Medsos

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *