Buka Baju saat Konser, Widy Vierratale Terancam di Penjara

Widy Vierratale
Widy Vierratale Terancam Penjara. (okezone/Bogordaily.net)

Selebgram.net – Aksi Widy Vierratale lakukan aksi buka baju saat tampil di Palu Sulawesi Tengah, berbuntut panjang. Widy Vierratale terancam hukuman 10 tahun penjara.

Atas aksinya membuka baju di tengah-tengah konser berlangsung, Widy Vierratale dianggap tidak pantas dan tidak memberikan contoh yang baik sebagai seorang public figur.

Atas aksinya membuka baju di tengah-tengah konser berlangsung, Widy Vierratale dianggap tidak pantas dan tidak memberikan contoh yang baik sebagai seorang public figur.

“Ancaman 10 tahun dan denda 5 miliar rupiah,” kata kuasa hukum pelapor, Zainul Arifin, dikutip dari Suara.com, Jumat 17 November 2022.

Laporan terhadap Widy yang dimasukkan ke Bareskrim Polri terkait UU Nomor 44 tahun 2008 tentang Pornografi. Pasal yang dipakai Pasal 10 Juncto Pasal 36.

Baca Juga  Chen EXO Comeback Lewat Mini Album ke-3 "Last Scene"

Pelapor Widy Vierratale tergabung dalam Forum Pemuda Sulawesi. Ketika melapor, mereka juga membawa barang bukti yang salah satunya video detik-detik Widy membuka baju dan melemparnya ke arah penonton.

Zainul Arifin menilai tindakan Widy Vierratale tak sesuai dengan budaya masyarakat Palu. Karena itu, alasan kliennya melaporkan Widy karena takut masyarakat Palu terkena azab Tsunami seperti yang pernah terjadi pada 2018.

“Satu hal yang kami garis bawahi karena ini kejadiannya di Palu, kami tidak ingin terjadi tsunami lagi, azab lagi bagi kota Palu atas gaya-gaya seperti itu,” ujar Zainal.

Dalam beberapa video yang beredar nampak Widy dan beberapa rekan bandnya masih mondar-mandir di atas panggung usai bernyanyi. Namun ia tiba-tiba melepas baju sehingga memperlihatkan pakaian dalamnya yang berwarna hitam.

Baca Juga  Dian Sastro Dijuluki Artis Sombong, Ini Faktanya

Tidak berhenti sampai di situ, Widy juga melemparkan bajunya ke arah penonton baru kemudian berlari ke belakang panggung.

Sebelumnya, Widy sendiri telah angkat suara ihwal aksinya membuka baju dan melemparnya ke arah penonton. Dia mengaku aksinya spontan karena kegerahan.

“Iya (spontan), gerah,” kata Widy.

Widy pun menilai aksinya sama sekali tak vulgar. Sisa pakaian yang dipakai masih dalam batas wajar.

“Itu bukan pakai BH, tapi baju olahraga, sport bra gitu. Sekarang kan sport bra udah bagus-bagus,” kata Widy.

Lagipula, Widy melanjutkan, aksi seperti itu bukan hal baru bagi baginya. Menurutnya, penonton Vierratale yang lama pasti sudah bisa melihat pemandangan tersebut.

Baca Juga  Profil Jossi Marchelli, Adik Acha Septriasa yang Rasis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *