Bumil Simak! 3 Manfaat Salad Buah untuk Kesehatan

salad buah
Buah. (Istimewa/Selebgram.net)

Selebgram.net – Ibu hamil (bumil) bisa mencoba salad buah tanpa mayones yang diketahui kurang baik dikonsumsi bagi ibu hamil dalam jumlah banyak karena mempunyai kalori yang cukup tinggi.

Hal ini dikhawatirkan dapat mengakibatkan peningkatan berat badan berlebih pada kehamilan. Meskipun demikian ibu hamil dapat mengonsumsi, salad tanpa mayones agar tidak takut badan berlebih.

Dirangkum dari morulaivf, berikut 3 manfaat salad buah untuk kesehatan ibu hamil :

1. Baik untuk Kesehatan Pencernaan

Sejatinya, kesehatan pencernaan dapat dijaga dengan cara mengontrol makanan yang masuk ke dalam tubuh termasuk bagi ibu hamil. Dalam salad buah atau buah-buahan ini mengandung serat yang dapat membantu menjaga fungsi usus manusia.

Baca Juga  Banting Stir, Kini Ucok Baba Jualan Lato-Lato di Jalanan

Apalagi ibu hamil biasanya rentan mengalami risiko sembelit dan sebagai alternatif bumil bisa mencampurkan pepaya, belimbing, buah naga, pisang, nanas, mangga, dan bahkan jambu biji merah yang memang dikenal mengandung banyak serat.

2. Jaga Daya Tahan Tubuh

Salad buah juga ada banyak jenis buah-buahan yang mengandung vitamin C. Seperti yang kita ketahui vitamin C punya peranan penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh ibu hamil dari radikal bebas.

Selain itu, vitamin C juga baik untuk pertumbuhan seluruh jaringan tubuh janin, membantu menyembuhkan luka, dan menjaga kesehatan gusi dan gigi.

Adapun buah-buahan yang kaya akan vitamin C dan dijadikan salad buah adalah tomat, kiwi, pepaya, jambu, melon, dan jeruk.

Baca Juga  Ramalan Zodiak Hari Ini, 30 November 2022

3. Menjaga Hidrasi Tubuh dengan Baik

Saat sedang hamil, ibu hamil mungkin saja mengalami dehidrasi lebih atau kekurangan asupan cairan. Selain minum air putih, pilihan lain yang paling efektif untuk mengatasi sekaligus mencegah timbulnya dehidrasi adalah dengan makan buah-buahan.

Ibu hamil bisa mengonsumsi salad buah yang terkenal mengandung hidrasi tinggi karena ada banyak buah yang mempunyai kandungan air tinggi. Beberapa jenis buah-buahan berkadar air tinggi yang bisa dimasukkan dalam salad buah ialah stroberi, semangka, melon, apel, pir, dan jeruk.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *