Cara Bikin Aegyo Sal, Lipatan Bawah Mata Ala Korea

Aegyo Sal
Ilustrasi. (Koreanstyle/Selebgram.net)

Selebgram.net – Artis-artis Korea yang sipit bisa terlihat memiliki kantung mata dengan cara make up. Tren kecantikan ini bernama aegyo sal. Apa sih sebenarnya aegyo sal itu?

Secara sederhana, make up hacks ini adalah sebuah tren kecantikan ala Korea yang membuat mata seolah-olah memiliki kantung mata kecil di bawah garis mata.

Bentuknya seperti lipatan lemak kecil yang memiliki fungsi agar terlihat ceria dan awet muda.

Tidak seperti kantung mata pada umumya yang bentuknya lebar, kendur dan cenderung berwarna gelap, justru memberikan efek yang khas bagi pemiliknya.

Berikut cara membuat aegyo sal ala artis Korea :

1. Menggunakan makeup aegyo sal maker

Baca Juga  Meski Tengah Cedera, Hyunjin Stray Kids Tampil Maksimal di Konser

Saat ini sudah banyak toko kosmetik yang menjual aegyo sal maker. Bentuknya seperti pensil alis dan cara mengaplikasikannya cukup mudah. Pertama buatlah outline mengikuti garis kantung mata alami kamu.

Setelah itu isilah semua bagian kulit mata di dalam outline tadi secara merata. Jika sudah kamu bisa menambahkan shimmer agar tampak efek mengkilat jika terkena cahaya pada malam hari.

2. Menggunakan selotip khusus

(Ricktroy/Selebgram.net)

Penggunaan selotip khusus ini tinggal menempelkannya saja di bagian bawah mata, setelah itu kamu bisa menambahkan eyeliner atau eyeshadow agar keliahatan lebih natural.

3. Gunakan eyeshadow stick

(Femaledaily/Selebgram.net)

Jika kamu memiliki eyeshadow stick di rumah, kamu juga bisa memanfaatkannya untik membuat aegyo sal. Kamu cukup oleskan di bawah mata, pilihlah warna yang senada dengan kulit kamu agar terlihat lebih natural.

Baca Juga  K-Popers Shock, Lee Soo Man Liburan ke Surabaya

4. Gunakan pensil alis

Sediakanlah pensil alis berwarna coklat dan putih. Untuk outline gunakan pensil alis berwarna coklat, tarik garis sesuai kantung mata, lalu isi dalamnya menggunakan warna putih. Setelah itu, kamu bisa blend dengan jari atau cotton bud agar hasilnya lebih alami.

Tidak sulit bukan membuatnya? Namun mungkin tidak semua orang cocok dengan tren satu ini, tetapi tidak ada salahnya mencoba sebagai referensi style kecantikan baru agar tidak bosan dengan riasan makeup yang itu-itu saja.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *