Cara Mencegah dan Mengatasi Mata Panda, Pernah Coba?

Ilustrasi menjaga kelembapan area mata. (Shutterstock/Suara.com/Bogordaily.net)

Selebgram.net – Kulit di sekitar mata mungkin menempati urutan teratas dari semua area yang rentan penuaan dini. Kulit pada bagian ini sangat halus dan tipis sehingga membutuhkan perawatan yang tepat. Jika tidak, salah satu masalah yang paling sering muncul adalah lingkaran hitam di bawah mata alias mata panda. Dilansir Suara.com dari Times of India, ada beberapa langkah sederhana untuk mencegah mata panda. Namun, ingat, kuncinya adalah konsisten dalam merawat mata.

Melembapkan area mata

Cara mencegah mata panda yang pertama yakni melembapkan kulit adalah salah satu langkah paling dasar dalam perawatan kulit tetapi masih cenderung sering diabaikan. Jaga agar kulit selalu terhidrasi demi mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Baca Juga  Sebaiknya Jangan Dicuci, Ini Tips agar Telur Tetap Baik untuk Kesehatan

Karena kulit di sekitar mata tidak memiliki kelenjar minyak yang bisa jadi pelembab alami, area ini rentan kering sehingga tampak kusam. Oleh karena itu, area bawah mata membutuhkan pelembab yang tepat.

Pilih makeup remover yang tepat

Terdapat banyak produk makeup mata seperti maskara, eye shadow, concealer hingga eye liner yang bisa meninggalkan banyak residu. Jadi, pilih pembersih yang paling cocok untuk semua jenis kulit dan memiliki humektan untuk memastikan kelembapan di sekitar mata tetap terkunci.

Tuang cairan makeup remover pada kapas, lalu tempelkan di kelopak mata selama beberapa detik. Tunggu sebentar, lalu usap dengan lembut dari dalam ke luar. Hindari menggosok dengan kasar karena bisa membuat kulit meregang dan akhirnya menyebabkan garis dan kerutan.

Baca Juga  Cobain Deh, 5 Manfaat Rutin Mengkonsumsi Minyak Kelapa Bagi Kesehatan Tubuh

Gunakan serum anti-penuaan

Gunakan eye serum bagus untuk mengatasi masalah garis halus, bengkak, hingga kantung mata atau lingkaran hitam. Serum memiliki konsistensi yang ringan sehingga lebih cepat diserap kulit dibandingkan krim mata.

Oleskan serum mulai dari sudut mata bagian dalam hingga tulang alis menggunakan jari bersih dengan tekanan yang sangat ringan. Jika digunakan secara teratur, ini bisa mengatasi mata panda maupun tanda penuaan dini lainnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *