Cerita di Balik Konser Bertalu Rindu – Aku Menyayangimu Iwan Fals, Ada Kisah Nuklir dan Perang Irak

Selebgram.net – Cerita dibalik konser bertajuk ‘Bertalu Rindu – Aku Menyayangimu’ Iwan Fals. Ternyata terselip banyak kisah.

Konser yang merupakan trilogi dari dua konser sebelumnya, ‘Cinta’ dan ‘Ikrar’. Mengawali konsernya, Iwan Fals menyanyikan lagu Aku Menyayangimu.

Lagu ini ternyata bukan hanya mengandung lirik cinta tapi juga mengandung unsur perang.

“Saya dikasih syair oleh Gus Mus saat invasi Amerika kepada Irak. Waktu itu, Irak dituduh punya nuklir atau bahan kimia apa, gitu,” kata Iwan Fals ditemui di Leuwinanggung, Tapos, Depok pada Sabtu (24/12/2022).

Iwan Fals yang bahagia mendapat hadiah dari penyair Mustofa Bisri atau Gus Mus itu langsung membuat lagu. Tercetuslah single Aku Menyayangimu yang isinya, tentu tidak jauh dari romansa percintaan.

Baca Juga  Hasil Final Showcase Indonesian Idol 2023. Jagoanmu Lolos Ngga?

“Saya sangat hormat sekali. Begitu saya dapat syair itu, waduh senang lalu saya bikin lagu itu,” ujar Iwan Fals.

Iwan Fals memang menjadi musisi langganan yang mengangkat isu sosial dalam lagunya. Selain lagu tersebut, hadir pula single yang berkaitan dengan Hari Ibu di 22 Desember lalu.

“Mata air dari kemanusiaan itu adalah ibu,” ucap Iwan Fals.

Sebelum menggelar konser, Iwan Fals juga sempat datang ke Sidoarjo tempat ibunya. “Mudah-mudahan semua ibu kita sehat, Baik yang ada maupun yang sudah nggak ada. Maksudnya sehat di sana, alamnya,” tutur pelantun Emak ini.(suara.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *