CHECKMATE ITZY Debut di Chart Billboard!

ITZY
Girl group ITZY. (Istimewa/Selebgram.net)

Selebgram.net – Baru-baru ini girl group Korea Selatan ITZY telah merilis mini album baru mereka yang berjudul CHECKMATE pada 15 Juli lalu.

Perilisan mini album tersebut juga mejadi comeback mereka yang disambut hangat oleh para penggemar.

Bahkan setelah perilisannya, mini album “CHECKMATE” telah debut di nomor 8 di chart Top 200 Album Billboard!

Ini menandai peringkat pertama ITZY di Top 10 chart mingguan yang memberi peringkat album paling populer minggu ini di Amerika Serikat.

Dilansir dari Pinkvilla pada Jumat, 29 Juli 2022, mengikuti pembaruan Billboard 24 Juli (waktu setempat), ITZY memperoleh total 33.000 unit album yang setara, dalam minggu yang berakhir pada 21 Juli.

Baca Juga  Lirik Hangul dan Arti Lagu "Beautiful Christmas" Red Velvet dan Aespa

Dari jumlah ini, penjualan album tradisional mencapai 31.000 dari skor, bersama dengan 2.000 streaming yang setara (SEA ) unit.

Dengan ini, ITZY juga mencatatkan rekor personal best baru, karena album 2021 mereka ‘CRAZY IN LOVE’ sebelumnya, sempat memuncaki chart Billboard Top 200 Albums di nomor 11. ITZY juga menempati peringkat 10 di chart Billboard Artist 100.

Tak cukup sampai di situ saja, ternyata mini album “CHECKMATE” juga telah debut di nomor 1 di chart Album Dunia Billboard.

Selain itu, mini album ini juga menduduki peringkat 2 di chart Penjualan Album Teratas serta chart Penjualan Album Terkini. “CHECKMATE” juga memasuki bagan Tastemaker Albums di nomor 11.

Baca Juga  Fanmeeting Pertama Kim Sejeong di Indonesia Banjir Pujian

Sementara itu, singel utama dari “CHECKMATE”, yang berjudul “SNEAKERS” telah debut di nomor 33 di tangga lagu Global Excluding AS, dan di nomor 71 di tangga lagu Global 200.

Sebelumnya, girl group ITZY juga mencetak rekor pribadi baru, dengan mencatatkan 472.394 kopi mini album mereka yang terjual di minggu pertama sejak dirilis (15 Juli hingga 21 Juli).

Dengan ini, girl grup JYP Entertainment ini mencatatkan peningkatan lebih dari dua kali lipat rekor mereka sebelumnya, yang dipegang oleh full album pertama mereka “CRAZY IN LOVE”***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *