Coba 6 Jenis Olahraga Ini Jika Ingin Cepat Hamil

Ilustrasi Olahraga (Unsplash.com/Kike Vega/Suara.com/Selebgram.net)

Selebgram.net–  Ada beberapa pilihan olahraga agar cepat hamil yang bisa dilakukan. Selain baik untuk menjaga kebugaran tubuh, olahraga juga penting dilakukan jika Anda ingin memiliki buah hati. Berbagai studi menunjukkan bahwa olahraga rutin dapat meningkatkan kesuburan, melancarkan proses ovulasi dan menstruasi, serta mempersiapkan tubuh Anda untuk menyambut kehamilan dan persalinan nantinya.

Selain dengan olahraga agar cepat hamil, Anda juga perlu melakukan hubungan seks di masa subur, mengonsumsi makanan bergizi, tidak merokok atau menghirup asap rokok, serta istirahat yang cukup, agar peluang Anda untuk hamil semakin tinggi.

Meski olahraga bermanfaat untuk meningkatkan peluang hamil, Anda tidak disarankan untuk melakukannya secara berlebihan. Hal ini karena olahraga atau aktivitas fisik yang terlalu berat justru dapat mengganggu kesuburan. Nah dilansir Aladokter.com, berikut pilihan enam jenis olahraga agar cepat hamil.

Baca Juga  6 Tips Membuat Pasangan Kapok Selingkuh

Jogging

Jogging merupakan olahraga sederhana yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesuburan dan memperbesar peluang untuk hamil. Luangkan waktu sekitar 30 menit sehari untuk jogging, setidaknya 2 sampai 3 kali per minggu. Selain meningkatkan kesuburan, jenis olahraga ini juga bermanfaat untuk memperkuat daya tahan tubuh, mencegah diabetes dan penyakit jantung, memperbaiki suasana hati, dan meredakan stres.

Bersepeda

Bersepeda dapat meningkatkan kekuatan otot perut, punggung, panggul, dan pangkal paha. Olahraga jenis ini cocok dilakukan untuk mempersiapkan tubuh dalam menjalani kehamilan dan menopang berat badan yang akan bertambah saat hamil.

Berenang

Berenang  dapat membantu Anda untuk memperoleh dan menjaga berat badan ideal, serta meningkatkan kesuburan agar peluang untuk hamil semakin tinggi. Olahraga renang baik dilakukan bagi Anda yang sedang menjalani program kehamilan. Untuk mendapatkan manfaat berenang tersebut, disarankan untuk melakukannya sekitar 2 sampai  3 kali seminggu.

Baca Juga  5 Penyakit yang Kerap Melanda Saat Musim Hujan

Yoga

Untuk meredakan stres, Anda bisa mencoba yoga. Latihan ini menggabungkan pose atau gerakan tubuh dan latihan meditasi untuk meningkatkan keseimbangan, kekuatan, dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Berbagai pose yoga juga dipercaya bisa melancarkan proses pembuahan setelah berhubungan seksual dengan meningkatkan aliran darah di area panggul, merelaksasi otot panggul, dan merangsang pembentukan hormon yang memengaruhi kesuburan.

Pilates

Pilates merupakan latihan yang berfokus pada fleksibilitas, kekuatan, serta ketahanan otot dan persendian. Selain itu, pilates juga dapat membuat Anda merasa lebih rileks dan terhindar dari stres. Pilates dianggap baik untuk melatih dan mempersiapkan kondisi fisik Anda agar bisa menjalani kehamilan dan persalinan dengan lebih lancar.

Baca Juga  Jangan Dulu Panik! Ini Cara Mengatasi Tampon yang Tersangkut di Vagina

Senam Kegel

Senam Kegel bertujuan untuk mengencangkan otot-otot panggul, kandung kemih, dan vagina. Selain baik dilakukan saat hamil dan setelah melahirkan, senam Kegel juga bisa dilakukan sebagai senam untuk program hamil. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda disarankan utnuk melakukan senam Kegel secara rutin setidaknya 3 kali seminggu.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *