Coba Yuk! Nih Deretan Buah yang Cocok untuk Kulit Kering

Ilustrasi perawatan kulit wajah. (Pexels.com/Sora Shimazaki/Selebgram.net)

Selebgram.net–  Banyak cara yang bisa dilakukan jika ingin memiliki kulit sehat, lembap dan bercahaya. Selain skin care, cara alami agar kulit bisa sehat dan tidak kering yakni dengan menggunakan bahan-bahan alami. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan yang baik untuk merawat kulit kering dan sehat bercahaya. Dirangkum YourSay.id dari Prosehat, berikut ini buah yang baik untuk kulit kering.

Alpukat

Alpukat memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi. Buah ini baik dalam mengembalikan kelembapan alami kulit. Apabila rutin mengonsumsi buah alpukat ini maka bisa membuat wajah menjadi lembap dan masalah kulit kering bisa diatasi.

Jeruk

Dalam buah jeruk ini terdapat kandungan vitamin C dan antioksidan yang baik dalam merawat kulit agar lebih sehat dan bercahaya. Kandungan vitamin C dan antioksidan yang merangsang produksi kolagen ini adalah zat penting yang berfungsi dalam meremajakan dan memberikan cahaya pada kulit.

Baca Juga  Sulit Tidur? Nih Makanan dan Minuman yang Bantu Atasi Insomnia

Pepaya

Buah pepaya ini mudah sekali didapat dengan harga terjangkau dan juga baik untuk merawat kulit kering dan juga mengembalikan kelembapan. Kemudian kandungan vitamin C pada buah ini sangat baik untuk meremajakan kulit. Selain itu, kandungan vitamin A dalam buah ini juga bisa mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kering. Adanya enzim papain pada buah pepaya ini juga bisa membantu mencegah kulit dari bahaya radikal bebas dan membuat kulit selalu sehat.

Apel

Buah apel memang sudah tidak diragukan lagi bagi kesehatan kulit karena adanya kandungan vitamin A, C, serat dan antioksidan.  Apel juga baik dalam membantu dan menjaga kelembapan alami kulit yang menjadikan kulit lebih cerah dan sehat serta bisa menangkal dari radikal bebas.

Baca Juga  Olahraga dalam Rumah saat Musim Hujan, Apa Saja?

Buah naga

Buah naga juga menjadi salah satu buah favorit yang mana mengandung vitamin C di dalamnya, sehingga baik dikonsumsi sebagai pelembap dan pencerah alami kulit.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *