Curhat Ayana Jihye Moon, Pernah Hidup Miskin demi Belajar Islam

Ayana Jihye Moon. (Instagram/@xolovelyayana/Selebgram.net)

Selebgram.net–  Nama Ayana Jihye Moon populer di kalangan muslimah Indonesia. Baru-baru ini sebuah video kisah perjalanannya viral di media sosial.

Salah satunya diunggah di akun Instagram @net2netnews. Dalam obrolannya dengan Dewi Sandra, wanita asal Korea Selatan itu menceritakan kisahnya. Ia bahkan menuliskan kisah inspiratifnya ini dalam sebuah buku berjudul ‘Ayana Journey to Islam’.

“Waktu itu saya miskin, saya mikin banget. Serius. Saya miskin banget,” kata Ayana.

“Dari ada sampai miskin banget nih. Apakah kamu merasa menyesal?” tanya Dewi Sandra.

“Menyesal sedikit. Tapi kenapa? Karena saya meninggalkan Korea karena saya mau belajar Islam. Saya datang ke sini tapi saya miskin, saya tidak punya teman menangis setiap hari, berdoa, saya solat. Saya sedikit tapi saya tidak menyerah,” jawab Ayana.

Baca Juga  Gugat Cerai Reza Arap, Wendy Walters Juga Inginkan Harta
Ayana Jihye Moon saat menceritakan kisahnya. (Instagram/@net2netnews/Selebgram.net)

Sementara itu Ayana Jihye Moon lahir pada tanggal 28 Desember 1995 di Korea Selatan. Wanita cantik ini selain menjadi seorang selebgram, diketahui juga menjajaki diri sebagai YouTuber dengan nama kanal Ayana Moon.

Perjanalan Ayana Moon menjadi mualaf tidak semudah yang dikira. Beberapa lika-liku pertentangan pun pernah dia alami, khususnya dari pihak keluarganya sendiri.

Ayana Moon mantap memeluk agama Islam sejak 2012 atau ketika masih duduk di bangku SMA. Paman Ayana diketahui miliki peran cukup besar atas keputusan itu. Bahkan, pihak keluarga yang menentangnya di kala itu sampai tak mau mengakui Ayana sebagai anak.

Segala kesulitan akhirnya terus hadapi, hingga akhirnya sang adik, Aydin Moon, menyusulnya untuk memeluk agama Islam. Aydin memilih untuk menjadi seorang mualaf pada tahun 2019.***

Baca Juga  Banting Stir, Kini Ucok Baba Jualan Lato-Lato di Jalanan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *