Dear ARMY, Polemik Wajib Militer BTS Akan Diputuskan Desember 2022

BTS
BTS Masih Bisa Manggung Walau Jalani Wajib Militernya. (grid/Selebgram.net)

Selebgram.net – Polemik wajib militer BTS sudah mencuat sejak 2021. Sejumlah pihak berunding dan akan memutuskan wajib militer para group BTS di Desember 2022.

Korea Selatan menerapkan wajib militer (wamil) bagi setiap warganya. Seluruh pria di negeri ginseng yang telah mencukupi umur serta lolos pemeriksaan fisik dan mental, wajib menjadi tentara untuk melayani negara sesuai jangka waktu yang telah ditentukan tanpa kecuali.

Ketika itu, Jin sebagai member tertua telah memasuki usia 30 tahun.

Banyak kalangan yang mendukung BTS tetap menjalani wajib militer. Namun ada pula yang merasa mereka berhak mendapatkan keringanan mengingat prestasi yang diraih RM dkk secara global.

Menteri Kebudayaan Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan, Park Bo Kyun, akhirnya angkat bicara.

Baca Juga  BLINK Bersiap, Jisoo BLACKPINK Akan Debut Solo Tahun Ini

Menghadiri inspeksi Majelis Nasional terkait administrasi, ia mengungkap permasalahan wajib militer BTS akan diputuskan pada Desember 2022.

Salah satu anggota parlemen, Lee Yong Ho, meminta Menteri Park untuk meninjau masalah wajib militer BTS. Menteri Park pun akhirnya memberi jawaban.

“Masalah wajib militer member BTS, Jin, akan diputuskan pada Desember 2022. Namun kementerian akan menyelesaikan hal tersebut sesegera mungkin,” ujar Park Bo Kyun.

Menteri Park mengakui pihaknya akan meninjau permasalahan ini secara komprehensif. Ia pun meningatkan bahwa wajib militer adalah bentuk cinta Negara.

“Kami meninjau permasalahan ini secara komprehensif dengan melihat berbagai aspek termasuk pertahanan nasional adalah tugas suci, wajib militer adalah simbol keadilan,” lanjutnya.

Baca Juga  Keren! Bang Chan STRAY KIDS Masuk Top 10 KOMCA

Sementara itu, Jin adalah anggota tertua BTS yang lahir pada 1992. Saat ini, ia berusia 30 tahun sehingga harus menjalani wajib militer sesuai dengan amandemen Undang-Undang Wajib Militer tahun 2020.

Jika undang-undang tersebut akhirnya disahkan, maka BTS akan dibebaskan dari wajib militer. Namun jika pengecualian ini tidak berlaku, maka Jin harus menjalani wajib militer pada awal 2023 dan diikuti oleh member BTS lain di tahun-tahun berikutnya.

“BTS telah membuat Korea dikenal sebagai pelopor budaya Korea dan menciptakan keuntungan ekonomi yang sangat besar. Kemudian ada masalah kesetaraan antara artis populer, termasuk BTS, dan mereka yang terjun di area seni. Ini akan memengaruhi grup ketika salah satu anggota BTS menjalani wajib militer. Akan ada hasil dari analisis opini publik dan opini warga laki-laki di usia 20-an, dan lainnya,” ujar Menteri Park.

Baca Juga  Ini Penyebab Berat Badan Goo Hye-sun Naik!

Sebelumnya HYBE Labels dan BigHit Entertainment yang menaungi BTS sempat berkomentar terkait masalah ini. Mereka sangat khawatir jika salah satu member BTS harus wajib militer.

Namun saat sikap pemerintah Korea Selatan mulai jelas, label BTS tersebut seakan bungkam. Apakah ini tanda HYBE merelakan member BTS ikut wajib militer.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *