Dinar Candy Mendadak Nongol di Persidangan Nikita Mirzani, Ada Apa Ya?

Dinar Candy
Artis yang juga DJ DInar Candi saat menghadiri sidang Nikita Mirzani di Pengadilan Negeri Serang. (Foto: Istimewa/Selebgram.net)

Selebgram.net – Dinar Candy mendadak nonggol di persidangan Nikita Mirzani. Tentu hal itu mengundang tanda tanya halayak ramai.

Ternyata kehadiran artis seksi tersebut tidak lain untuk memberikan dukungan secara langsung kepada kawannya itu.

“Sebenarnya pengin jenguk kak Niki dari lama. Terus, katanya Bu Fitri belum bisa, nanti aja pas sidang. Makanya aku pagi-pagi banget datang ke sini,” kata Dinar Candy saat ditemui di ruang sidang Pengadilan Negeri Serang pada Senin 21 November 2022.

Dinar Candy sendiri merasa yakin bahwa sosok Nikita Mirzani pasti kuat menghadapi kasus ini. Kendati demikian satu yang dipikirkan adalah anak-anak dari sang artis.

“Aku khawatir pada anak-anaknya. Cuma aku lihat Lolly (anak pertama Nikita Mirzani) kuat, sudah bisa usaha sendiri,” tutur Dinar Candy.

Baca Juga  Hari Pertama di Rutan, Nikita Mirzani Salat Dhuha Berjamaah hingga Menyulam 

Pengadilan Negeri Serang kembali menggelar sidang lanjutan Nikita Mirzani atas kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Dito Mahendra.

Adapun agenda sidang kali ini merupakan eksepsi dari pihak Nikita Mirzani.

Sebelumnya, JPU menyampaikan tiga poin dakwaan dengan tiga pasal berbeda yang disangkakan kepada Nikita Mirzani. Pasal 36 juncto Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 51 ayat (2) UU Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik. Kemudian ada Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) UU Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik, dan Pasal 311 KUHP.

Baca Juga  Pelaku Video Mesum Kebaya Merah Ditangkap, Berikut Identitasnya

Akibatnya, Nikita Mirzani terancam hukuman maksimal 12 Tahun penjara dengan denda Rp 12 miliar.

Unggahan Nikita Mirzani terkait Dito Mahendra membuat kekasih Nindy Ayunda itu mengalami kerugian sebesar Rp 17,5 juta saat ia gagal menjual sepatu Hermes kepada rekan bisnisnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Nikita Mirzani terancam denda 12 miliar dan hukuman 12 tahun penjara. Hal itu terkait dengan kasus pencemaran nama baik terhadap Dito Mahendra yang kini tengah dihadapinya.

Kuasa hukum Dito Mahendra Yafet Rissy menjelaskan, banyak yang mempertanyakan mengenai kerugian Rp 17,5 juta tersebut yang akhirnya membuat Nikita Mirzani ditahan.

“Kalau kita refer (rujuk) ke pasal 36 cukup jelas, tidak ada penjelasannya mengenai kerugian seperti apa, berapa banyak kerugian, minimum berapa maksimum berapa, tidak diatur,” terangnya saat menggelar konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis 17 November 2022.

Baca Juga  Gegara Bunda Corla, Nikita Mirzani Serang Ivan Gunawan dan Maharani Kemala

Tapi lanjutnya, perlu diingat Pasal 36 itu juga dijuncto-kan dengan Pasal 27. Artinya dijuncto-kan dengan pasal 51 ayat 2 yang ancaman hukumannya 12 tahun penjara maksimum dan dendanya 12 miliar rupiah.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *