Diperas Rp 25 Juta, Aa Gym Laporkan Hacker ke Polda Metro Jaya

Aa Gym Laporkan Hacker
Aa Gym. (Instagram/selebgram.net)

Selebgram.net – Aa Gym laporkan hacker ke Polda Metro Jaya. Upaya itu dilakukan karena sang ulama mendapat pemerasan setelah akun bisnisnya MQ Travel dibajak seseorang.

“Meminta Rp 25 juta di awal untuk mengembalikan akun kami,” kata tim manajemen MQ Travel dalam kanal YouTube Intens Investigasi Jumat 20 Januari 2023.

Hecker tersebut tak hanya melakukan pemerasan, tetapi melakukan giveaway palsu di akun bisnis travel Aa Gym, dengan iming-iming ada iPhone 14 yang ditawarkan dengan harga murah.

“(Modusnya) Dalam rangka ulang tahun MQ Travel, ada giveaway iPhone 14 dengan harga murah. Makanya korban tergiur,” kata pengacara Aa Gym, Ana Sofia.

Aa Gym Laporkan Hacker ke Polda Metro Jaya

Baca Juga  Anne Hathaway Akan Hadiri di B20 Summit 2022 Bali

Ia mengungkapkan, pencatutan itu sudah memakan 18 korban. Khawatir tindakan tersebut terulang lagi bahkan lebih parah dan tim manajemen juga ikut melaporkan kasus ini.

“Mungkin kalau dibiarkan, bisa jadi menawarkan paket umroh. Please, jangan gampang percaya sama yang namanya giveaway,” kata pengacara Aa Gym.

Pada kasus tersebut, pengacara Aa Gym menjerat pelaku dengan pasal berlapis.

“Modusnya peretasan, pasal 30 UU ITE, mengubah transmisi informasi elektronik di pasal 32, karena ini merugikan orang lain kena pasal 36,” paparnya.

Kasus ini berawal pada 17 Januari 2023. Di mana akun Instagram MQ Travel tidak bisa diakses. Tim manajemen mencoba untuk log in kembali, tetapi tidak bisa.

Baca Juga  Kedua Anak Britney Spears Enggan Bertemu Dengan Dirinya, Ini Penyebabnya

Setelah itu hacker menghubungi pihak Aa Gym. Dan disinilah ada pemerasan yang dilakukan pelaku.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *