Farhat Abbas Resmi Somasi Bunda Corla, Jika Diabaikan Ada Konsekuensi Hukum

Farhat Abbas resmi somasi
Farhat Abbas. (Foto: Instagram/selebgram.net)

 

Selebgram.net – Farhat Abbas resmi somasi Bunda Corla. Hal itu dilakukan untuk menunjukkan kalau mantan suami Nia Daniaty itu tidak main-main soal ancamannya terhadap Bunda Corla.

Sebelumnya pengacara kontroversial itu menilai Bunda Corla tidak sopan karena melakukan live Instagram dengan mengeluarkan kata-kata kasar.

“Menurut hemat kami, apa yang saudara Corla lakukan melalui akun Instagram saudara patut diduga merupakan gerakan budaya sosial yang tidak sesuai dengan tata krama Indonesia, melanggar norma kesopanan, norma kesusilaan, dan norma hukum yang berlaku dalam masyarakat Indonesia,” bunyi pernyataan Farhat Abbas dalam somasinya untuk Bunda Corla, Selasa 24 Januari 2023.

Selain itu Farhat Abbas juga mengkritik bahasa yang digunakan Bunda Corla selama tampil di siaran langsung Instagram.

Baca Juga  Ayu Ting Ting Dilarikan ke Rumah Sakit, Seperti Ini Kondisinya?

“Saudara Corla kerap menyampaikan kata-kata vulgar atau kalimat yang tidak pantas dan tidak sopan dengan menyebutkan kata-kata binatang, kelamin laki-laki maupun perempuan, yang dapat ditonton dan diakses oleh khalayak ramai (publik), termasuk anak-anak remaja yang masih tergolong anak di bawah umur,” kata Farhat Abbas.

Untuk itu Farhat Abbas meminta Bunda Corla menghentikan aksi siaran langsung di Instagram. Karena menurutnya media sosial Instagram bisa diakses oleh siapapun, termasuk anak-anak.

“Setiap orang yang melakukan kegiatan dan aktivitasnya melalui media sosial, bertanggung jawab untuk memberikan edukasi yang positif kepada masyarakat. Pengguna media sosial bukan hanya orang dewasa saja, melainkan juga anak-anak maupun remaja yang kerap meniru apa yang dilihat dari orang-orang yang lebih dewasa dari dirinya,” imbuh Farhat Abbas.

Baca Juga  Hebat! Jadi Korban Begal Bokong, Model Ini Tangkap dan Bawa Pelakunya ke Polisi

Farhat Abbas Resmi Somasi Bunda Corla

Lebih jauh Farhat Abbas juga menuntut Bunda Corla untuk segera meminta maaf atas aksi tidak terpuji selama menggelar siaran langsung di Instagram. “Kami beri waktu 4×24 jam,” ucap Farhat Abbas.

Apabila somasi diabaikan, Farhat Abbas memastikan bakal ada konsekuensi hukum bagi Bunda Corla.

“Apabila saudara Corla tidak menanggapi dan tidak mengindahkan somasi ini, kami akan melakukan upaya hukum,” kata Farhat Abbas.

Menurutnya, aksi tidak terpuji Bunda Corla selama menggelar siaran langsung di Instagram bisa dikenakan pelanggaran Undang-Undang Pornografi dan Undang-Undang ITE.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *