Sempat Dilarang Tayang, Ini Fakta Film Noktah Merah Perkawinan

Noktah Merah Perkawinan

Selebgram.net – Film Noktah Merah Perkawinan, sempat populer di tahun 90-an. Dan membuat sineas Sabrina Rochelle mengangkatnya ke layar lebar.

Marsha Timothy, Oka Antara dan Sheila Dara menjadi artis yang meramaikan film tersebut.

Berikut Fakta film Noktah Merah Perkawinan:

1. Remake Sinetron Legendaris

Seperti yang telah disebutkan di atas, Noktah Merah Perkawinan merupakan remake dari sinetron legendaris berjudul sama yang ditayangkan tahun 1996. Versi sinetron dibintangi Ayu Azhari, Cok Simbara dan Berliana Febrianti. Meski remake, jelas ada yang berbeda antara versi film dan sinetron.

2. Bertabur Bintang Papan Atas

Noktah Merah Perkawinan dibintangi jajaran artis papan atas dengan Marsha Timothy, Oka Antara dan Sheila Dara didapuk jadi pemeran utama. Selain tiga nama tersebut, film ini juga melibatkan banyak artis seperti Jaden Ocean, Alleyra Fakhira, Nazira C Noer, Nungki Kusumastuti, Ratna Riatiarno serta Roy Sungkono.

Baca Juga  4 Penyebab Utama Skin Barrier Rusak, Sering Terkena Sinar Matahari

3. Ayu Azhari Ikut Main

Ayu Azhari ikut main dalam film Noktah Merah Perkawinan sebagai Kartika. Ayu merupakan pemeran utama versi sinetron. Bersama Cok Simbara dan Berliana Febrianti, aktris senior ini sukses meninggalkan kesan mendalam lewat perannya sebagai Ambarwati. Dalam film, Ambar diperankan oleh Marsha Timothy.

4. Angkat Kisah Perselingkuhan

Sama seperti versi sinetron, Noktah Merah Perkawinan juga mengangkat kisah perselingkuhan yang rumit. Pernikahan Ambar (Marsha Timothy) dan Gilang (Oka Antara) yang memasuki masa-masa kekecewaan mulai diuji dengan kehadiran orang ketiga, Yuli (Sheila Dara).

5. OST Juga Diremake

Fakta Noktah Merah Perkawinan berikutnya berkaitan dengan lagu OST. Lagu berjudul sama ini juga sama legendarisnya dengan sinetron Noktah Merah Perkawinan. Film mempertahankan lagu ini sebagai OST, hanya saja diremake dengan Isabel Azhari putri Ayu Azhari yang menyanyikannya.

Baca Juga  Film Decision To Leave Nominasi Golden Globes 2023

6. Sempat Gagal Tayang

Proses syuting Noktah Merah Perkawinan sudah selesai pada Oktober 2020 dan rencananya tayang pertengahan 2021. Namun film gagal tayang sesuai jadwal karena pandemi COVID-19 yang berkepanjangan. Setelah pandemi berakhir, film ini akhirnya dirilis pada 15 September 2022.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *