Ganggu Rasa Percaya Diri, Ini Cara Hilangkan Double Chin

double chin
Cara Efektif Menghilangkan Double Chin. (theasianparent/Selebgram.net)

Selebgram.net – Double chin atau lapisan lemak yang menumpuk di bawah dagu memang bisa membuat seseorang tidak percaya diri. Mengetahui cara menghilangkan double chin ternyata merupakan hal yang penting untuk sebagian orang.

Ada banyak faktor penyebab double chin, mulai dari bertambahnya usia, merokok, paparan sinar matahari, hingga kebiasaan duduk membungkuk.

5 Cara Menghilangkan Double Chin Paling Efektif

Tanpa perlu berlama-lama, di bawah ini merupakan cara menghilangkan double chin paling efektif yang wajib kamu coba. Adapun cara-cara tersebut telah dirangkum lima di antaranya dari berbagai sumber terpercaya, yaitu:

1. Senam wajah

Salah satu cara menghilangkan double chin yang paling mudah dilakukan adalah dengan senam wajah. Senam wajah dipercaya dapat mengurangi lemak berlebih di area dagu serta mengencangkan otot dan kulit di sekitarnya.

Baca Juga  3 Jenis Buah yang Dilarang Dimakan saat Perut Kosong

Untuk melakukan senam wajah ini, Anda bisa mencoba langkah-langkah berikut:

  • Dongakkan kepala hingga melihat langit-langit.
  • Letakkan lidah di langit-langit mulut.
  • Tahan selama 5–10 detik, lalu lepaskan.
  • Ulangi rangkaian gerakan ini sebanyak 10 kali.

2. Diet sehat

Karena salah satu penyebab terbentuknya double chin adalah kelebihan berat badan, Anda pun bisa mengatasinya dengan menurunkan berat badan. Anda bisa melakukannya dengan menjaga asupan makanan harian serta mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, seperti buah dan sayuran.

Selain itu, Anda juga dianjurkan berolahraga secara rutin agar lemak di tubuh, termasuk di bawah dagu, dapat berkurang. Beberapa jenis olahraga yang dapat dilakukan adalah joging, bersepeda, dan berenang.

Baca Juga  Chef Vindy Lee Bagikan Cara Makan Salak Agar Tetap Anggun

3. Konsumsi air putih

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa banyak mengonsumsi air putih dapat meningkatkan metabolisme, sehingga pembakaran lemak dalam tubuh pun meningkat. Anda pun bisa memanfaatkan khasiat air putih ini sebagai alternatif untuk menghilangkan double chin.

4. Mengunyah permen karet

Melenturkan otot wajah dari waktu ke waktu dapat membantu menjaga kekencangan kulit di sekitar rahang. Jadi, mengunyah permen karet tanpa gula bisa menjadi latihan yang bagus untuk otot wajah.

5. Pijat dengan minyak

Memijat garis rahang dan dagu secara teratur dengan minyak dapat meningkatkan sirkulasi darah, yang membantu menghilangkan lemak berlebih.

Ada banyak pilihan minyak yang dapat digunakan, seperti minyak vitamin E, minyak zaitun, minyak almond, minyak kelapa, atau minyak biji gandum.

Baca Juga  5 Bahan Alami Ini Bisa Sembuhkan Sariawan, Yuk Coba!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *