Paling Parah Bunuh Diri, Waspada Gejala Gangguan Mental

Ilustrasi sters.(Freepik/Nakaridore/Suara.com/Selebgram.net)

Selebgram.net– Gangguan mental atau mental illness merupakan kondisi kesehatan yang dapat memengaruhi pemikiran, perasaan, perilaku dan juga suasana hati seseorang. Gangguan mental bisa menyerang siapa saja. Jika dibiarkan maka bisa sangat berbahaya. Apa gejala gangguan mental?

Kondisi ini dapat terjadi sesekali atau pun bisa berlangsung dalam waktu yang lama atau kronis. Selain itu, gangguan ini juga bisa saja ringan atau pun parah yang tentu bisa memengaruhi kemampuan seseorang dalam menjalani aktivitas mereka sehari-hari.

Dilansir YourSay.id dari Hellosehat beberapa gejala umum dari gangguan mental di antaranya seseorang cepat merasa sedih, bisa kehilangan kemampuan untuk berkonsentrasi, mengalami rasa ketakutan atau kekhawatiran yang berlebihan atau perasaan bersalah yang menghantui.

Baca Juga  5 Jenis Makanan dan Minuman Ini Bikin Lelah, Berikut Alasannya

Gejala gangguan mental lainnya yakni mengalami perubahan mood atau suasana hati yang drastis, menarik diri dari teman dan lingkungan sosial, kelelahan atau bahkan mengalami gangguan tidur.

Tak hanya itu, gejala lainnya seseorang bisa mengalami paranoid delusi dan halusinasi dan tidak mampu memahami situasi dan orang-orang. Mereka yang mengalami gangguan mental cenderung melakukan kebiasaan merokok dan mengonsumsi alkohol secara berlebihan atau bahkan narkoba.

Orang yang mengalami gangguan mental juga bisa mengalami perubahan pada gairah atau dorongan seksual, kemudian bisa marah berlebihan dan rentan melakukan kekerasan serta kerap merasa tak berdaya atau putus asa. Atau bahkan dalam kondisi parah seseorang tersebut bisa saja berpikir untuk bunuh diri.***

Baca Juga  Ramalan Zodiak Scorpio Soal Kesehatan, Cinta, Karir dan Keuangan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *