Gucci Singgkirkan Balenciaga Dari Merek Terpanas di Dunia

gucci
Gucci secara resmi menjadi merek terpanas di dunia (the world’s hottest brand) untuk Q2 tahun 2022 ini, versi The Lyst Index. (okezone/Bogordaily.net)

Selebgram.net – The Lyst Index secara resmi memilih Gucci menjadi merek terpanas di dunia (the world’s hottest brand) untuk Q2 tahun 2022 ini.

The Lyst Index memperhitungkan perilaku pembelanja, termasuk pencarian di dalam dan di luar platform mereka, tampilan produk, dan penjualan.

Untuk diketahui, Balenciaga merupakan brand fashion terpopuler untuk kuarter ke-3 dan ke-4 pada 2021, serta kuarter pertama 2022.

Tak mengherankan memang.

Dikutip dari Hypebeast, merek satu ini memiliki serangkaian fashion show dan kolaborasi, seperti dengan Fortnite, The Simpsons dan Kanye West untuk album DONDA miliknya. Belum lagi, soal penampilan nyentrik Kim Kardashian di Met Gala lalu.

Untuk melacak popularitas merek dan produk, The Lyst Index juga menggabungkan formula penyebutan media sosial, aktivitas, dan statistik keterlibatan di seluruh dunia, selama periode tiga bulan.

Baca Juga  Wajib Diketahui, 5 Dampak Bahaya Diet Keto

Mencuatnya Gucci sebagai merek terpanas menjadi menarik sebab merupakan yang pertama kali berhasil mereka capai, sejak terakhir di Q2 2021 lalu. Keberhasilan ini sekaligus menikung dominasi Balenciaga yang dalam sembilan bulan terakhir nyaman memegang status sebagai merek terpanas di dunia.

The Lyst Index mencatat bahwa mencuatnya Gucci menjadi merek terpanas di dunia saat ini terjadi karena serangkaian peluncuran koleksi terbarunya yang terhitung sangat sukses.

Seperti misalnya koleksi ‘Cosmogonie’ Resort ’23 yang dihadirkan di Puglia, koleksi Gucci x Adidas yang diluncurkan pada Juni lalu, dan teaser “ HA HA HA” koleksi yang dibuat bersama dengan mantan personil One Direction, Harry Styles di Milan Fashion Week.

Menurut The Lyst Index, telah terjadi peningkatan hingga 286% dalam penelusuran merek Gucci hanya dalam waktu 48 jam setelah peluncuran kolaborasinya dengan Adidas. Bahkan, sneakers Gucci x Adidas Gazelle sukses menjadi produk wanita terpanas kedua dalam daftar yang dibuat The Lyst Index.

Baca Juga  Rosé BLACKPINK Dikawal Penuh di YSL Show PFW

Faktor lain yang mendukung keberhasilan Gucci ini juga didasarkan pada upaya mereka yang semakin masuk ke dunia digital. Khususnya di dalam kota virtual Roblox dan peluncuran cincin kolaborasinya dengan Oura, yang menawarkan sejumlah kemampuan kalibrasi dan pembaruan dengan fitur yang mencakup detak jantung langsung, kualitas tidur, dan pemantauan aktivitas.

Dalam daftar The Lyst Index sendiri secara luas, meski terlempar dari urutan pertama, Balenciaga masih menempel ketat Gucci di urutan kedua.

Hal itu terjadi berkat suksesnya merilis koleksi S/S ’23 di Bursa Efek New York, merilis drop kedua Yeezy Gap Engineered by Balenciaga dan merilis 100 pasang sepatu kets “extra destroyed”.

Melengkapi daftar 10 besar bersama Gucci dan Balenciaga, berurutan ada Prada, Valentino, Louis Vuitton, Dior, Miu Miu, Fendi, Diesel, dan Burberry.

Baca Juga  5 Zodiak yang Punya Hobi Traveling, Apakah Kamu Salah Satunya?

Di luar daftar 10 besar tersebut, ada dua merek – Nike dan Dolce & Gabbana -yang sukses melakukan lompatan besar dalam daftar The Lyst Index. Nike sukses melakukan lompatan hingga tujuh tingkat dari kuartal sebelumnya, untuk nyaman di posisi 11.

Begitupun Dolce & Gabbana yang kini ada di urutan 15, setelah sebelumnya bahkan tak masuk daftar 20 besar.

Selain meningkat, ada pula merek yang justru mengalami penurunan drastis dalam daftar terbaru The Lyst Index ini. Seperti yang dialami merek asal Italia – Moncler. Dari berada di posisi ke-7 pada Q1 2022 lalu, Moncler secara signifikan merosot jauh hingga berada di urutan ke-18 saat ini.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *