Heboh, Denise Chariesta Dikabarkan Terinfeksi HIV/AIDS

Denise Chariesta. (Instagram/@denisechariesta91/Selebgram.net)

Bogordaily.net – Bukan Denise Chariesta jika kabar yang muncul darinya tidak menyorot perhatian. Terbaru Denise Chariesta diisukan terinfeksi HIV AIDS karena pernah menjadi simpanan pengacara S yang didiagnosa menderita penyakit tersebut.

Denise Chariesta tidak tinggal diam, dan menyeret nama RD dan istrinya. Denise Chariesta bahkan menuding RD dan sang istri menderita HIV HIV mengingat mereka pernah menjalin hubungan selama empat tahun dan beberapa kali berhubungan intim.

“Selamat pagi dunia. Lagi heboh hari ini, katanya gue HIV. Tapi kalau gue HIV, berarti RD sudah pasti HIV juga lah,” ujar Denise Chariesta dalam unggahannya di Instagram, Selasa (15/11/2022).

Denise Chariesta pun mengajak RD dan istrinya untuk memastikan HIV atau tidak dengan cara berobat bersama ke dokter.

Baca Juga  6 Keutamaan Berpuasa di Hari Arafah, Yuk Simak!

Lalu haruskah pasangan yang pernah berhubungan seks dengan positif HIV melakukan pemeriksaan?

Dilansir dari Web MD, berhubungan seks dengan seorang positif HIV diminta untuk melakukan tes. Jika pasangan mengidap HIV, maka kamu harus segera dites.

Ini penting, karena berhubungan seks dengan pasangan dapat membuat kamu terkena HIV. Dengan melakukan tes dapat memberi tahu seorang jika terinfeksi.

Jika hasil tes HIV Anda positif Anda dapat segera memulai pengobatan untuk menurunkan viral load Anda. Ini disebut ART, atau terapi antiretroviral. Kombinasi obat menurunkan jumlah HIV dalam darah Anda ke titik di mana virus tidak muncul pada tes. Dokter akan menyebut ini tidak terdeteksi. Perawatan ini membantu Anda tetap sehat sehingga Anda dapat hidup normal dan panjang umur.

Baca Juga  Obat Ampuh Lawan Virus Corona, Ada di Protein Buah Pisang

Jika hasil tes Anda negatif: Anda mungkin merasa tenang. Tetapi Anda juga dapat mengambil langkah-langkah untuk melindungi diri sendiri saat berhubungan seks sampai pengobatan pasangan Anda mulai berlaku. Itu biasanya 6 bulan, dengan asumsi pasangan Anda mulai minum obat untuk HIV mereka. Selama waktu ini, gunakan kondom selama hubungan seksual atau bendungan gigi selama seks oral sebagai tindakan pencegahan. PrPP juga dapat membantu Anda terhindar dari HIV. (suara.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *