Indra Bekti Dirawan Jalan, Keluarga Bantah Karena Alasan Biaya

Indra Bekti Bakal Dirawat
Indra Bekti saat dipeluk istri dan anaknya. (instagram/selebgram.net)

Selebgram.net – Setelah hampir sebulan dirawat di rumah sakit karena pendarahan otak. Dan kini Indra Bekti dirawat jalan.

“Kondisinya sudah cukup sangat sehat dan stabil. Itu yang jadi salah satu pertimbangan dokter akhirnya boleh pulang lebih cepat,” ujar adik Indra Bekti, Cipta di kawasan Pondok Kacang, Tangerang Selatan pada 22 Januari 2023.

Dia mengungkapkan, kalau operasi pemasangan selang benar-benar memberikan dampak positif ke proses pemulihan Indra Bekti.

“Kemarin kan sempat ada tindakan operasi yang ketiga untuk memasang selang ke badannya, itu untuk membuang cairan yang ada di kepala,” terang Cipta.

“Kan otaknya belum sanggup menyerap cairan di kepala, jadi selang itu dipasang di dalam secara permanen. Itu akan disalurkan ke saluran pembuangan,” lanjutnya.

Baca Juga  Mendadak Pingsan, Indra Bekti Alami Pendarahan Pada Otaknya dan Dilarikan ke RS

Selain itu, menurutnya kemampuan indera penglihatan Indra Bekti juga berangsur pulih meski belum sepenuhnya normal.

“Blurry-nya hilang sedikit-sedikit, tapi masih blur. Dia sekarang sudah bisa melihat bentuk, kemudian sudah bisa membedakan warna juga, alhamdulillah,” papar Cipta.

Keluarga memastikan kepulangan Indra Bekti tidak ada kaitannya dengan masalah biaya rumah sakit yang membengkak.

“Alhamdulillah, biaya sudah tercover. Satu, dari bantuan keluarga besar. Kemudian dari teman-temannya mas Indra, teman-teman artis juga dari masyarakat kemarin yang ikut membantu berdonasi gitu. Dari pihak rumah sakit pun ada spesial juga,” jelas Cipta.

Indra Bekti nantinya tinggal berlatih untuk memulihkan kemampuan motorik yang terganggu imbas pendarahan otak.

Baca Juga  Dewi Perssik Blak-Blakan Masalah Perceraian dengan Angga Wijaya

“Rencananya fisioterapi di rumah. Nanti dilakukan seminggu tiga kali dari orang fisioterapinya,” ucap Cipta.

Sebagaimana diketahui, Indra Bekti pingsan di sela kegiatan siaran di salah satu radio di Jakarta pada 28 Desember 2022. Ia langsung dilarikan ke RS Abdi Waluyo untuk mendapat pertolongan pertama.

Dari hasil diagnosa, Indra Bekti mengalami pecah pembuluh darah kepala. Sehingga tim dokter langsung melakukan operasi terhadap suami Aldila Jelita.

Hampir sebulan dirawat, kondisi kesehatan Indra Bekti berangsur membaik. Ia diperkenankan pulang untuk rawat jalan sejak 21 Januari 2023.

Belum ada penjelasan lebih detail tentang penyebab Indra Bekti mengalami pendarahan otak sampai saat ini.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *