Indra Pacique, Aktor Asal Bogor Pemeran Jenderal Soedirman di Film Kadet 1947

Indra Pacique menjadi salah satu pemeran di film Kadet 1947. (Instagram/@indrapacique/Selebgram.net)

Selebgram.net–  Film Kadet 1947 yang disutradarai serta ditulis oleh Rahabi Mandra dan Aldo Swastia mulai tayang 2021 lalu menghadirkan sejumlah bintang ternama di antaranya Bisma Karisma, Kevin Julio, hingga Wafda Saifan. Di antara para pemainnya, film yang diproduksi oleh Temata Studios ini juga menghadirkan aktor Indra Pacique yang berperan sebagai Jenderal Besar TNI Soedirman. Seperti apa sosok Indra Pacique? Berikut profil aktor asal Bogor ini.

Indra Pacique lahir di Medan 12 Februari dan kini tinggal di Kota Bogor. Sederet film telah dibintanginya mulai dari Dreams, Bangkit, Love For Sale, Gundala, Horas Amang, dan Kadet 1947.

Indra Pacique saat berperan di film Kadet 1947. (Dok. Film Kadet 1947/Selebgram.net)

Indra mengatakan, dunia akting bukanlah hal baru baginya. Kecintaannya pada seni peran ternyata sudah dirasakan bapak dua anak ini sejak duduk di bangku SMA. Bahkan sejak kecil, bakatnya di dunia entertaiment telah terlihat. Kala itu Indra yang sudah gemar menonton film mengaku sering bergaya sendiri misalnya melalui suara.  Kemudian saat ia duduk di bangku SMA, kecintaannya pada seni peran semakin melekat dan sukses membuat sebuah drama perjuangan di sekolahnya.

“Waktu kelas 3 SMA, saya membuat kesenian. Mulai dari naskah, direct, dan kostum semua sendiri sampai jadi sebuah drama perjuangan di sekolah,” ujar Indra Pacique dilansir dari Youtube Channel Bogordaily TV dalam podcast program Bincang Bogordaily dan dipandu oleh host Salma Calla.

Baca Juga  Profil Iko Uwais, Bintang Film Laga yang Jago Silat

Selepas lulus SMA, Indra kemudian memilih kampus yang terdapat kegiatan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) teater. Sejak saat itu, ia semakin mengasah bakatnya di dunia akting.

Indra Pacique saat hadir di Podcast Bincang Bogordaily dan dipandu host Salma Calla. (Youtube Bogordaily TV)

“Aku malah lebih aktif di kegiatan UKM teater daripada kuliahnya. Dari situ akting terus tapi teater. Gak pernah kepikiran buat casting film,” kisahnya.

Kesempatan terjun di dunia film datang saat Indra bekerja Sony Music. Kala itu tahun 2016, tempatnya bekerja berencana membuat film berjudul Dreams. Indra kemudian ditunjuk untuk menangani produksi film tersebut karena sudah tidak asing lagi dengan dunia akting.

Namun saat akan syuting ada salah satu bintang film yang mendadak tak bisa hadir hingga akhirnya Indra diminta untuk menggantikan perannya sebagai juri. Rupanya akting Indra di film tersebut mendapat pujian hingga akhirnya ia merasakan bahwa akting memang passion-nya.

“Tahun 2017 akhirnya berfikir ini yang aku mau kayanya dan kebetulan passion aku di situ,” ujar pria yang juga MC, DJ, dan rapper itu.

Indra lantas meminta izin sang istri untuk terjun di dunia akting. Gayung pun bersambut dan ia bersyukur sebab keputusannya mendapat dukungan istri tercinta. Alhasil, Indra telah mendapat sejumlah peran di dunia film mulai dari Dreams, Bangkit, Love For Sale, Gundala, Horas Amang, dan Kadet 1947.

Baca Juga  Teddy Syach, Aktor yang Sukses Bintangi Ratusan Judul Sinetron

Indra Pacique mengaku awalnya tak pernah memiliki cita-cita menjadi seorang aktor terlebih tampil di bioskop maupun di TV. Namun ia memiliki impian untuk menjadi terkenal.

Indra Pacique saat hadir di Podcast Bincang Bogordaily. (Youtube Bogordaily TV)

Berawal dari mimpi itulah Indra pun tak menyangka bisa beradu akting di sejumlah film bersama bintang-bintang ternama. Terlebih, ia juga tak pernah menduga bakal memerankan sosok Jenderal Soedirman di Film Kadet 1947.

“Aktor papan atas semua yang main dan memang berharap banget bisa ikut main di film Kadet 1947. Senang banget akhirnya bisa terlibat di film ini dan memerankan tokoh seorang panglima besar TNI,” jelas pria yang juga mantan penyiar serta produser sebuah program di salah satu tv swasta itu.

Selain berakting, Indra Pacique juga memiliki sekolah akting bernama Prosa. Di sekolah akting yang berada di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan itu, Indra memberi kesempatan bagi siapa saja yang ingin belajar akting bisa bergabung.

Baca Juga  Siapa Maxime Bouttier, Aktor Indonesia yang Bintangi Film Hollywood? Berikut Profilnya

“Ada komunitasnya di Prosa (Project Selasa) dan itu gratis bagi siapa saja yang mau belajar basic akting maka silakan bergabung,” kata Indra.

Nah, di studio akting tersebut ada pula PAS atau Prosa Acting School khusus untuk sekolah berbayar. Sederet aktor bahkan pernah berbagi pengalaman salah satunya Reza Rahardian.

“Aku senang bisa membantu orang mewujudkan cita-citanya. Bagi yang mau belajar basic silakan bisa bergabung di Prosa. Siapa pun bisa akting kalau mau akting dan murid Prosa sudah banyak yang syuting,” jelasnya.

Lebih lanjut Indra berharap kedepannya ia bisa membuat sekolah yang semuanya tentang seni mulai dari modeling, broadcasting, singing, akting dan itu gratis bagi mereka yang tak mampu mengeluarkan biaya.

Ia kemudian berpesan khususnya bagi generasi muda jika memiliki keinginan atau impian maka lakukan.

“Jangan nunggu sampai besok, apa yang bisa dilakukan hari ini ya lakukan,” pesannya.

Indra yang saat ini sedang disibukan dengan dua project yakni series dan layar lebar  berharap kariernya di dunia entertaiment khususnya akting terus berkembang.

“Berharap ingin berkembang lebih maju dan membantu orang lain juga bisa bermanfaat buat orang lain,” tutupnya.(Eka Rahma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.