Ingin Jadi Orang Ngetop, Ini Lima Cara Menjadi Artis

Cara Menjadi Artis
Sejumlah orang tengah mengikuti casting untuk menjadi artis. (Foto: istimewa/selebgram.net)

Selebgram.net – Banyak orang yang ingin terjun ke dunia artis, berbagai cara pun dilakukan mulai dari ikut casting hingga ikut kontes di acara TV. Untuk itu yuk simak ulasan lengkap 5 cara menjadi artis.

1. Audisi

Dunia hiburan tidak hanya sebatas hubungan artis dan penggemarnya. Di balik acara televisi yang beragam, ada banyak agensi manajemen artis sebagai naungan para artis tanah air.

Contoh agensi manajemen artis di Indonesia adalah 8 Management yang dipimpin oleh Jusuf Long. Selain itu, ada pula Zema Management, Twentyone Millimeters Management, Platinvm Indonesia dan banyak lainnya.

Biasanya agensi-agensi tersebut akan membuka audisi untuk merekrut artis-artis baru. Untuk itu, kamu harus selalu update jadwal audisi yang mungkin akan diadakan agensi favoritmu.

Baca Juga  Penyebab Ketiak Hitam dan Cara Menghilangkannya, Yuk Lakukan!

Pencarian bakat berupa audisi juga mungkin diadakan oleh stasiun televisi tanah air. Bahkan, majalah-majalah terkenal pun memiliki peluang besar untuk merekrut seseorang untuk menjadi artis.

Selain agensi, stasiun televisi, dan majalah terkenal, kamu juga bisa menilik jadwal ajang pencarian bakat lain seperti Indonesian Idol, X-Factor Indonesia, Indonesia Mencari Bakat, atau ajang lain yang sesuai dengan minat kamu.

2. Foto Model

Pada poin pertama cara menjadi artis, telah disebutkan bahwa majalah-majalah terkenal mungkin akan mengadakan audisi untuk merekrut model baru. Biasanya, syarat yang dibutuhkan adalah postur tubuh yang ideal serta ekspresi muka yang fleksibel sesuai arahan sutradara.

Dengan menjadi seorang foto model, pintu gerbang menjadi artis akan semakin terbuka lebar. Tidak harus secara instan menjadi artis, karena lewat foto model kamu bisa dilirik oleh produser terkenal berkat keahlianmu dalam bergaya.

Baca Juga  Mudah, Ini 6 Tips untuk Menjadi Lebih Bahagia

3. Portofolio

Selain dua cara menjadi artis di atas, kamu juga bisa melamar langsung ke sejumlah agensi dan manajemen artis yang sudah terkenal namanya. Lamaran dapat berupa portofolio yang berisi rekam jejakmu dalam dunia seni serta biodata dan profil diri secara lengkap.

Portofolio tidak hanya melulu coretan tinta yang ditulis di atas kertas. Kamu bisa melampirkan video dirimu saat berakting ataupun suara emasmu saat bernyanyi. Portofolio dapat dikirim langsung ke perusahaan melalui pos. Namun bisa juga melalui email karena teknologi kini sudah semakin maju.

4. Terima Peran Figuran

Tidak ada yang instan di dunia ini. Begitu juga dengan cara menjadi artis terkenal. Kamu boleh berharap namun harus tetap bisa dilogika. Misalnya adalah dengan menerima peran-peran figuran. Seperti peribahasa ‘berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian’, kamu harus sabar menunggu waktu bersinarmu.

Baca Juga  Inul Daratista dan Iis Dahlia Siap Mencari Primadona Pantura di MNCTV

5. Magang dengan Artis

Cara jadi artis yang ke-lima ini mungkin terdengar asing di telinga kamu. Tapi kamu bisa mengajukan diri sebagai seorang asisten artis terkenal agar bisa tertular.

Kamu bisa mengajukan lamaran kepada artis pilihanmu. Dengan cara menjadi artis yang satu ini, kamu akan bertemu dengan banyak orang yang berkutat di dunia hiburan.

Itulah 5 cara menjadi artis, apakah Anda berminat?

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *