Ini Tanda Kamu Alami Persahabatan Toxic, Yuk Kenali!

persahabatan toxic
Ilustrasi. (Kompas/Selebgram.net)

Selebgram.net – Alih-alih mendukung, terkadang tanpa kamu sadari, kamu sedang berada di persahabatan yang toxic. Lalu bagaimana agar kamu bisa menyadarinya?

Berikut ini adalah beberapa hal yang menandakan bahwa kamu sedang berada persahabatan toxic:

1. Tidak Bisa menjadi Diri Sendiri

Pertemanan yang nyaman adalah pertemanan yang bisa menerima kamu apa adanya sehingga kamu bisa dengan leluasa bergerak ketika sedang kumpul bersama teman-temanmu.

Jika hal ini tidak kamu rasakan atau malah justru sebaliknya dan membuat kamu merasa bahwa kamu tidak bisa menjadi dirimu sendiri di hadapan temanmu, segeralah sadar bahwa ini adalah salah satu tanda bahwa kamu memiliki persahabatan toxic.

Kamu harus tetap yakin bahwa ada orang-orang yang bisa dengan tulus menerima kamu apa adanya sehingga kamu bisa menjadi dirimu sendiri di hadapan mereka dan tidak perlu berpura-pura.

Baca Juga  Selain Menyegarkan, Ini 5 Manfaat Infused Water

2. Tidak Didukung dan Malah Menjatuhkan

Jika kamu menceritakan hal yang kamu rencanakan atau cita-citamu, sering kali temanmu tidak mendukung dan malah mengecilkan harapanmu, membuat kamu pesimis untuk menggapai cita-citamu.

Ingat! Teman yang baik pasti memberikan masukan yang membangun untuk melihatmu sukses dan ia bahagia melihat keberhasilanmu.

3. Tidak Percaya Sepenuhnya pada Teman

Jika kamu merasa was-was dan sulit untuk mempercayai temanmu ketika ada hal besar yang ingin kamu ceritakan dan itu dikarenakan oleh sikap temanmu yang terlihat tidak bisa dipercaya, baik karena sikap maupun perkataan yang ia tunjukkan di depanmu, sudah jelas jika itu adalah tanda bahwa pertemananmu toxic.

Baca Juga  Annisa Pohan Keguguran Anak Ketiganya

Seperti apa yang disebutkan dalam poin sebelumnya, pertemanan yang baik adalah pertemanan yang bisa membuatmu merasa nyaman dan leluasa dalam banyak hal termasuk dalam menceritakan apa yang ingin kamu ceritakan pada mereka.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.