Jangan Minum Teh di Pagi Hari saat Perut Masih Kosong, Ini Bahayanya

Minum Teh
Bahaya Minum Teh di Pagi Hari saat Perut Kosong. (popmama/Selebgram.net)

Selebgram.net–   Minum teh di pagi hari memang nikmat dan bahkan sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Namun, rutin minum teh setiap pagi bisa mendatangkan bahaya dan dampak bagi kesehatan, lo.

Teh termasuk minuman sehat karena mengandung antioksidan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan metabolisme.

Berikut bahaya dan dampak buruk minum teh setiap pagi saat perut kosong!

1. Menyebabkan Radang Gusi

Minum teh manis setiap pagi bisa berdampak buruk pada kesehatan, seperti menyebabkan radang gusi.

2. Tubuh dehidrasi

Efek lainnya adalah tubuh akan dehidrasi alias kekurangan cairan. Sebab teh bersifat diuretik dimana bisa menyingkirkan kandungan air dalam tubuh.

Saat kamu bangun tidur, tubuh sebenarnya sudah dehidrasi karena kamu tidak minum hingga 8 jam. Nah, jika ditambah dengan minum teh yang sifatnya diuretik, bukan tidak mungkin tubuh akan alami dehidrasi parah.

Baca Juga  Bisa Terjadi Saat Olahraga, Ini Tips Mencegah Henti Jantung 

3. Kembung

Efek minum teh dalam kondisi perut kosong selanjutnya adalah merasa kembung. Biasanya terjadi saat kamu minum teh dengan campuran susu.

Adanya kandungan laktosa tinggi pada susu bisa mempengaruhi kondisi usus yang kosong. Hal inilah yang berakibat pada perut kembung, bergas, hingga alami sembelit.

4. Mual

Hal lain yang sering dirasakan orang saat minum teh dalam kondisi perut kosong adalah mual. Ini karena aktivitas empedu terganggu. Efek sampingnya berupa mual dan perasaan gelisah.

5. Kecemasan

Minum teh pada perut kosong akan memiliki efek buruk pada tubuh. Efek ini dapat menyebabkan kegelisahan dan masalah terkait tidur lainnya. Jika Anda berencana untuk minum teh di pagi hari, memilikinya setelah sarapan.***

Baca Juga  Ramalan Zodiak Scorpio Soal Kesehatan, Cinta, Karir dan Keuangan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *